%0 Thesis %9 Skripsi %A Az Zahra Delivia Mandala Putri, Farah %A Zaini, Oktori Kiswati %A Suganda, Erik Irawan %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Program Studi Manajemen %D 2024 %F eprintsunpak:7938 %I Universitas Pakuan %P 94 %T Pengaruh Tasya Farasya sebagai Influencer Endorser terhadap Minat Beli Produk Skintific %U http://eprints.unpak.ac.id/7938/ %X Farah Az Zahra Delivia Mandala Putri. 021120153. Pengaruh Tasya Farasya sebagai Influencer Endorser terhadap Minat Beli Produk Skintific. Dibawah bimbingan : Oktori Kiswati Zaini dan Erik Irawan Suganda, 2024. Perkembangan dunia skincare semakin pesat seiring perkembangan zaman yang membuat banyaknya gaya hidup manusia semakin meningkat. Salah satu produk perawatan kulit yang sedang ramai diperbincangkan pada saat ini adalah Skintific. Skintific semakin berkembang akibat konten yang diunggah oleh Tasya Farasya di sosial media pribadinya. Hal ini dapat meningkatkan loyalitas calon konsumen untuk berminat membeli produk Skintific. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tasya Farasya sebagai influencer endorser terhadap minat beli produk Skintific. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Jenis data yang diteliti adalah data kuantitatif dan kualitatif yang merupakan data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner dan data sekunder diperoleh dari jurnal, buku, artikel, dan lainnya. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan accidental sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhittungan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh Tasya Farasya sebagai influencer endorser terhadap produk Skintific pada Followers instagram Skintific karena memiliki hasil yang positif. Diperoleh koefisien determinasi (R square) sebesar 32,4%, yang dimana mengandung pengertian bahwa kontribusi (influencer endorser) dalam hal ini adalah Tasya Farasya terhadap (minat beli) adalah sebesar 32,4% dan sisanya 67,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci : influencer endorser, minat beli