eprintid: 7967 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 44 dir: disk0/00/00/79/67 datestamp: 2024-07-16 12:59:40 lastmod: 2024-07-16 12:59:40 status_changed: 2024-07-16 12:59:40 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Yuliyanti, Krisna creators_name: Nuradi, Nuradi creators_name: Ardianto Iskandar, Eka creators_NPM: 010120149 creators_NPM: NIDK8843880018 creators_NPM: NIDN0410067306 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Nuradi, Nuradi contributors_name: Ardianto Iskandar, Eka contributors_NIDN: NIDK8843880018 contributors_NIDN: NIDN0410067306 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Hukum title: Analisis Penyelenggaraan Pelayanan Publik Dalam Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pada Mal Pelayanan Publik Di Kota Bogor ispublished: pub subjects: bz divisions: sch_art full_text_status: public abstract: Salah satu langkah awal dalam kegiatan pembangunan ekonomi adalah penanaman modal atau sering disebut dengan investasi. Dinamika penanaman modal, baik Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) ataupun Penanaman Modal Asing (PMA) memiliki pengaruh dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Peningkatan investasi diyakini ikut andil dalam mendongkrak pembangunan suatu bangsa. Hal ini mengakibatkan setiap negara terus berupaya menciptakan iklim ekonomi yang baik untuk mendorong peningkatan investasi. Masyarakat umum sering mengeluhkan proses penanaman modal, perizinan dan non perizinan oleh aparatur pemerintah, termasuk di dalamnya proses yang berbelit-belit, tidak transparan dan perlu biaya ekstra. Mereka sering bulak- balik dari satu kantor ke kantor lain hanya untuk mengurus suatu layanan penanaman modal, perizinan dan non perizinan. Tentu saja hal ini membuat masyarakat menjadi merasa dipermainkan oleh pemerintah, sehingga kinerja pelayanan publik secara keseluruhan menjadi buruk termasuk dalam hal ketidakjelasan prosedur, biaya dan waktu. Merespon permasalahan yang ada, khususnya pemerintah di Kota Bogor telah melakukan berbagai inovasi guna terwujudnya good government untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pada pelayanan publik. Hal tersebut dijelaskan dalam Peraturan Wali Kota Bogor Nomor 39 Tahun 2019 tentang Mal Pelayanan Publik. Permasalahan yang diteliti yaitu bagaimana Implementasi penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada Mal Pelayanan Publik di Kota Bogor serta apa saja yang menjadi kendala atau hambatan dalam penyelenggaraan pelayanan publik dalam Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada Mal Pelayanan Publik di Kota Bogor. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis dalam penelitian ini yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dan dalam pengolahan data diolah secara kualitatif. Implementasi dalam sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada Mal Pelayanan Publik di kota Bogor masih belum optimal dan belum terlaksana dengan sempurna yang disebabkan penyelenggara tidak memenuhi prinsip dan standar pelayanan publik sebagaimana yang disebutkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Investasi menurun menjadi hal yang krusial dalam pembangunan ekonomi, karena para investor atau penanaman modal merasa kota Bogor saat ini makin sedikit ruang terbuka hijau yang terbuka untuk kegiatan daya saing daerah. date: 2024 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: KODEPRODI74201#ILMU HUKUM thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Yuliyanti, Krisna and Nuradi, Nuradi and Ardianto Iskandar, Eka (2024) Analisis Penyelenggaraan Pelayanan Publik Dalam Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pada Mal Pelayanan Publik Di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7967/1/Cover.jpg document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7967/2/Lembar%20Pengesahan.pdf document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7967/3/Daftar%20Pustaka.pdf