eprintid: 7977 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/79/77 datestamp: 2024-07-17 02:12:26 lastmod: 2024-07-17 02:12:26 status_changed: 2024-07-17 02:12:26 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Khansa Dianti, Alifia creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Patra, Eka creators_NPM: 021120084 creators_NPM: 8856180018 creators_NPM: 0401117607 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Khansa Dianti, Alifia contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Patra, Eka contributors_NIDN: 021120084 contributors_NIDN: 8856180018 contributors_NIDN: 0401117607 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Hubungan Kredibilitas Influencer Abel Cantika Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Make Over di Kota Bogor ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: ALIFIA KHANSA DIANTI. 021120084. Analisis Hubungan Kredibilitas Influencer Abel Cantika Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Make Over di Kota Bogor. Dibawah bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan EKA PATRA. 2024. Tingginya jumlah perusahaan kosmetik di Indonesia yang membuat persaingan terjadi pada industri tersebut semakin kompetitif, salah satunya pada kosmetik merek Make Over. Make Over menggandeng Influencer Abel Cantika, Kredibilitas seorang Influencer yaitu Abel Cantika diharapkan mampu mempengaruhi khayalak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Kredibilitas Influencer Abel Cantika di Instagram dengan Keputusan Pembelian produk kosmetik Make Over di Kota Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin, dan kriteria respondennya adalah perempuan yang berusia 20 – 34 tahun yang menggunakan produk Make Over, mengikuti Instagram Abel Cantika, dan berdomisili di Kota Bogor. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini, pada hasil uji korelasi rank spearman diketahui bahwa ada hubungan yang kuat antara Kredibilitas Influencer Abel Cantika dengan Keputusan Pembelian produk kosmetik Make Over. Hasil uji hipotesis menujukkan bahwa hipotesis tolak Ho yang artinya bahwa kredibilitas influencer berhubungan nyata dengan keputusan pembelian. Kata Kunci : Kredibilitas Influencer, Keputusan Pembelian, Make Over date: 2024-06-26 date_type: published pages: 106 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Khansa Dianti, Alifia and Zaini, Oktori Kiswati and Patra, Eka (2024) Analisis Hubungan Kredibilitas Influencer Abel Cantika Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Make Over di Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/7977/1/skripsi%20Alifia%20khansa.pdf