<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Media Sosial TikTok Terhadap\r\nPerilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen FEB\r\nUniversitas Pakuan)"^^ . "APRILLIA MAHARANI YUSNA. 021120037. Pengaruh Media Sosial TikTok Terhadap\r\nPerilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen FEB\r\nUniversitas Pakuan). Di bawah bimbingan OKTORI KISWATI ZAINI dan TOWAF TOTOK\r\nIRAWAN. 2024.\r\nAdanya media sosial TikTok mampu mendorong seseorang berperilaku konsumtif,\r\nberawal dari melihat konten dan promosi di TikTok dapat menimbulkan keinginan yang kuat\r\nuntuk mengejar kepuasaan dalam diri orang tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmenganalisis media sosial tiktok pada kalangan mahasiswa, untuk menganalisis perilaku\r\nkonsumtif pada kalangan mahasiswa, dan untuk menganalisis pengaruh media sosial tiktok\r\nterhadap perilaku konsumtif mahasiswa.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian asosiatif dan jenis datanya kuantitatif, dengan\r\nresponden mahasiswa program studi manajemen FEB Universitas Pakuan. Pemilihan\r\nresponden dilakukan dengan metode purposive sampling yang kemudian dilanjutkan dengan\r\naccidental sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin.\r\nPengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan\r\nanalisis deskriptif, regresi linear sederhana, koefisien determinasi, dan uji hipotesis.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial dinilai baik dengan total skor\r\nsebesar 79,5% dan perilaku konsumtif dinilai tinggi dengan total skor sebesar 75,5%. Terdapat\r\npengaruh media sosial tiktok terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Hal ini terbukti bahwa\r\nhasil regresi linear sederhana diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,339 artinya apabila\r\nnilai media sosial TikTok meningkat maka perilaku konsumtif mahasiswa juga meningkat.\r\nHasil koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,138 artinya kemampuan variabel media sosial\r\ndalam menjelaskan variabel perilaku konsumtif sebesar 13,8%, sisanya 86,2% dijelaskan oleh\r\nvariabel lain. Pada uji hipotesis diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 atau nilai thitung\r\n3,960 > ttabel 1,984 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa\r\nterdapat pengaruh media sosial TikTok terhadap perilaku konsumtif mahasiswa.\r\nKata kunci : media sosial, perilaku konsumtif"^^ . "2024-05-31" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Towaf Totok"^^ . "Irawan"^^ . "Towaf Totok Irawan"^^ . . "Aprillia"^^ . "Maharani Yusna"^^ . "Aprillia Maharani Yusna"^^ . . "Oktori Kiswati"^^ . "Zaini"^^ . "Oktori Kiswati Zaini"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Pengaruh Media Sosial TikTok Terhadap\r\nPerilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen FEB\r\nUniversitas Pakuan) (Text)"^^ . . . "CD_APRILLIA M YUSNA.pdf"^^ . . "HTML Summary of #8001 \n\nPengaruh Media Sosial TikTok Terhadap \nPerilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen FEB \nUniversitas Pakuan)\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .