<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PRODUCT PLACEMENT TERHADAP BRAND\r\nAWARENESS “FULLO” PADA FILM “MENCURI RADEN\r\n\r\nSALEH” DI KALANGAN REMAJA"^^ . "Perkembangan zaman membuat banyak media baru yang lebih efektif dan efisien\r\nuntuk mempromosikan iklan. Forrester Research dan Association of National\r\nAdvertisers (ANA) melakukan penelitian dan mengatakan bahwa iklan TV\r\nmengalami penurunan yang tajam, hal tersebut membuat iklan di TV dianggap\r\nsudah kurang efektif. Kondisi seperti ini mengharuskan perusahaan untuk\r\nberadaptasi dengan perkembangan arus teknologi yang ada. Product placement kini\r\nmenjadi strategi yang telah terbukti dan telah banyak digunakan oleh pemasar.\r\nPemasaran produk melalui product placement juga mampu mengatasi\r\nkecenderungan kejenuhan penonton dan ketidakefektifan iklan di media televisi,\r\nkarena product placement melakukan kegiatan promosi hanya dengan\r\nmenempatkan produk sebagai elemen atau properti dalam film Selain itu, product\r\nplacement dalam plot film juga dapat meningkatkan brand awareness oleh\r\npenonton. Dari uraian di atas peneliti ingin meneliti pengaruh product placement\r\nterhadap brand awareness “Fullo” pada film Mencuri Raden Saleh di kalangan\r\nremaja. Dalam penelitian ini teknik pengambilan data yang digunakan adalah\r\npenyebaran angket kuesioner dengan menggunakan skala Likert pada 100\r\nresponden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive\r\nsampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian\r\nterdapat pengaruh signifikan antara variabel product placement (X) dengan variabel\r\nbrand awareness (Y). Hasil uji hipotesis diperoleh nilai signifikansi uji F sebesar\r\n0,000< < 0,05 dan Fhitung sebesar 124.269 lebih besar dari Ftabel 2.701. maka\r\nhipotesis alternatif (H1) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak, menunjukkan\r\nbahwa hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan antara product\r\nplacement terhadap brand awareness Fullo pada film Mencuri Raden Saleh.\r\nKata kunci: brand awareness; fullo;mencuri raden saleh; product placement."^^ . "2023-07-14" . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . <> . <> . . "Alma Agustina"^^ . "Nurhasanah"^^ . "Alma Agustina Nurhasanah"^^ . . "TIARA"^^ . "PUSPANIDRA"^^ . "TIARA PUSPANIDRA"^^ . . "Hafzotillah"^^ . "Hafzotillah"^^ . "Hafzotillah Hafzotillah"^^ . . "Mariana Rista Ananda"^^ . "Siregar"^^ . "Mariana Rista Ananda Siregar"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ilmu Sosial Dan Budaya"^^ . . . "Ilmu Komunikasi"^^ . . . . . . "HTML Summary of #8018 \n\nPENGARUH PRODUCT PLACEMENT TERHADAP BRAND \nAWARENESS “FULLO” PADA FILM “MENCURI RADEN \n \nSALEH” DI KALANGAN REMAJA\n\n" . "text/html" . . . "ILMU KOMUNIKASI"@en . .