eprintid: 8027 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/80/27 datestamp: 2024-08-22 03:53:44 lastmod: 2024-08-22 03:53:44 status_changed: 2024-08-22 03:53:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Mutya Wulandari, Devi creators_name: Hayati, Yetty Husnul creators_name: Wihartika, Doni creators_NPM: 021120365 creators_NPM: 0425036301 creators_NPM: 0422048103 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Mutya Wulandari, Devi contributors_name: Hayati, Yetty Husnul contributors_name: Wihartika, Doni contributors_NIDN: 021120365 contributors_NIDN: 0425036301 contributors_NIDN: 0422048103 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Jiniso di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023). ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: DEVI MUTYA WULANDARI. 021120365. Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Jiniso di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023). Skripsi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan ketua komisi pembimbing YETTY HUSNUL HAYATI dan anggota komisi pembimbing DONI WIHARTIKA. 2024. Perkembangan teknologi yang semakin pesat dalam bidang pemasaran memiliki peran penting dalam perubahan gaya hidup masyarakat dalam berbelanja online dan persaingan bisnis yang semakin ketat bagi perusahaan untuk lebih inovatif dalam menghasilkan suatu produk. Jiniso melakukan berbagai strategi dalam kegiatan pemasaran untuk dapat bersaing dengan brand lain dan memaksimalkan pemasaran melalui marketplace maupun media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk fashion Jiniso di marketplace Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023. Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling, yakni teknik purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan SPSS 26, analisis deskriptif serta analisis SEM-PLS dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand image dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 70,2%, sisanya 29,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian dan dapat diketahui bahwa dari kedua variabel tersebut, variabel electronic word of mouth memberikan pengaruh terbesar dalam mempengaruhi keputusan pembelian dibandingkan dengan variabel yang lain yaitu brand image. Kata kunci : brand image, electronic word of mouth, keputusan pembelian date: 2024-05-14 date_type: published pages: 105 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Mutya Wulandari, Devi and Hayati, Yetty Husnul and Wihartika, Doni (2024) Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Jiniso di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8027/1/Devi%20Mutya%20Wulandari_021120365_Skripsi.pdf