%I Universitas Pakuan %D 2022 %L eprintsunpak8032 %A AHMAD LUTHFI RAHMANA %A RONI JAYAWINANGUN %A FERI FERDINAN ALAMSYAH %A MARIANA R.A SIREGAR %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tayangan Mobile Legends di YouTube terhadap sikap bahasa penonton di Kota Bogor. Adapun variabel bebas (X) adalah intensitas tayangan Mobile Legends di YouTube dan variabel terikat (Y) adalah sikap bahasa penonton di Kota Bogor. Indikator yang digunakan untuk variabel intensitas adalah penggunaan media, frekuensi menonton, durasi menonton sedangkan indikator untuk sikap bahasa adalah kognitif, afektif, konatif. Penelitian ini dilaksanakan pada penonton tayangan Mobile Legends di YouTube yang berdomisili di Kota Bogor pada Agustus 2021 – November 2021. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksplanatori (pengujian hipotesis). Teknik sampel menggunakan nonprobability sampling dengan incidental sampling dengan kriteria penonton tayangan Mobile Legends di YouTube berusia 15 hingga 39 tahun. Teknik pengambilan data adalah dengan pengamatan, penyebaran kuesioner kepada 130 responden dan studi kepustakaan. Analisis data menggunakan analisis eksplanatori (pengujian hipotesis), pengujian korelasi Product Moment Pearson. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan nyata dengan signifikansi ke arah positif antara intensitas menonton tayangan Mobile Legends di YouTube terhadap sikap bahasa penonton di Kota Bogor artinya variabel berhubungan searah apabila intensitas semakin banyak maka akan mempengaruhi sikap bahasa penonton di Kota Bogor. Kata Kunci: Mobile Legends, Hubungan, YouTube, Sikap Bahasa, Intensitas. %T HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS TAYANGAN MOBILE LEGENDS DI YOUTUBE TERHADAP SIKAP BAHASA PENONTON DI KOTA BOGOR