@phdthesis{eprintsunpak8041, author = {Muhamad Rizal and Sri Hartini and Hasrul Hasrul}, title = {Pengaruh Perilaku Konsumtif Belanja Online Terhadap Minat Beli Ulang Pada Shopee Paylater (Studi Pada Mahasiswa/Mahasiswi Prodi Manajemen Universitas Pakuan Tahun 2020-2023).}, school = {Universitas Pakuan}, year = {2024}, month = {May}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/8041/}, abstract = {Muhamad Rizal. 021120181. Pengaruh Perilaku Konsumtif Belanja Online Terhadap Minat Beli Ulang Pada Shopee Paylater (Studi Pada Mahasiswa/Mahasiswi Prodi Manajemen Universitas Pakuan Tahun 2020-2023). Di bawah bimbingan Sri Hartini dan Hasrul 2024. Perkembangan era industri 4.0, di zaman ini masyarakat Indonesia telah hidup berdampingan \& tidak dapat dipisahkan dengan perkembangan kemajuan teknologi yang ada. Dan juga pemanfaatan teknologi yang sangat maju memberikan kemudaha. Yang dirasakan bagi masyarakat dimana kini berbelanja tidak perlu bertemu secara langsung pada suatu tempat melainkan kini telah mampu dilakukan secara online. Pada kenyataannya dengan adanya kemudahan yang diberikan, belanja online telah menjadi kebiasaan sebagian orang, dan banyak orang yang percaya bahwa belanja online merupakan sarana untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari perilaku konsumtif belanja online terhadap minat beli ulang pada shopee paylater. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif, dengan responden perilaku konsumtif belanja online terhadap minat beli ulang pada shopee paylate. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumtif belanja online terhadap minat beli ulang pada shopee paylater dengan memperoleh hasil rata-rata sebesar 81,83\%. Hal ini dapat diartikan bahwa penggunaan shopee paylater didasari oleh perilaku konsumtif, terutama pada indikator membeli produk atas pertimbangan harga dengan hasil rata-rata 90,73\%, sedangkan Minat Beli Ulang terhadap shopee paylater dengan memperoleh hasil rata-rata 81,40\%. Hal ini dapat diartikan bahwa penggunaan shopee paylater didasari oleh pengaruh perilaku konsumtif, terutama pada indikator minat preferensial dengan hasil 86,80\% kemudian pengaruh perilaku konsumtif terhadap minat beli ulang sangat baik karena shopee paylater ini dapat memberikan kemudahan belanja online. Kata Kunci: Perilaku Konsumtif dan, Minat Beli Ulang.} }