eprintid: 8041 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/80/41 datestamp: 2024-08-22 03:54:18 lastmod: 2024-08-22 03:54:18 status_changed: 2024-08-22 03:54:18 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rizal, Muhamad creators_name: Hartini, Sri creators_name: Hasrul, Hasrul creators_NPM: 021120181 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0420106903 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Rizal, Muhamad contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Hasrul, Hasrul contributors_NIDN: 021120181 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0420106903 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Perilaku Konsumtif Belanja Online Terhadap Minat Beli Ulang Pada Shopee Paylater (Studi Pada Mahasiswa/Mahasiswi Prodi Manajemen Universitas Pakuan Tahun 2020-2023). ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: Muhamad Rizal. 021120181. Pengaruh Perilaku Konsumtif Belanja Online Terhadap Minat Beli Ulang Pada Shopee Paylater (Studi Pada Mahasiswa/Mahasiswi Prodi Manajemen Universitas Pakuan Tahun 2020-2023). Di bawah bimbingan Sri Hartini dan Hasrul 2024. Perkembangan era industri 4.0, di zaman ini masyarakat Indonesia telah hidup berdampingan & tidak dapat dipisahkan dengan perkembangan kemajuan teknologi yang ada. Dan juga pemanfaatan teknologi yang sangat maju memberikan kemudaha. Yang dirasakan bagi masyarakat dimana kini berbelanja tidak perlu bertemu secara langsung pada suatu tempat melainkan kini telah mampu dilakukan secara online. Pada kenyataannya dengan adanya kemudahan yang diberikan, belanja online telah menjadi kebiasaan sebagian orang, dan banyak orang yang percaya bahwa belanja online merupakan sarana untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari perilaku konsumtif belanja online terhadap minat beli ulang pada shopee paylater. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif, dengan responden perilaku konsumtif belanja online terhadap minat beli ulang pada shopee paylate. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumtif belanja online terhadap minat beli ulang pada shopee paylater dengan memperoleh hasil rata-rata sebesar 81,83%. Hal ini dapat diartikan bahwa penggunaan shopee paylater didasari oleh perilaku konsumtif, terutama pada indikator membeli produk atas pertimbangan harga dengan hasil rata-rata 90,73%, sedangkan Minat Beli Ulang terhadap shopee paylater dengan memperoleh hasil rata-rata 81,40%. Hal ini dapat diartikan bahwa penggunaan shopee paylater didasari oleh pengaruh perilaku konsumtif, terutama pada indikator minat preferensial dengan hasil 86,80% kemudian pengaruh perilaku konsumtif terhadap minat beli ulang sangat baik karena shopee paylater ini dapat memberikan kemudahan belanja online. Kata Kunci: Perilaku Konsumtif dan, Minat Beli Ulang. date: 2024-05-28 date_type: published pages: 97 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Rizal, Muhamad and Hartini, Sri and Hasrul, Hasrul (2024) Pengaruh Perilaku Konsumtif Belanja Online Terhadap Minat Beli Ulang Pada Shopee Paylater (Studi Pada Mahasiswa/Mahasiswi Prodi Manajemen Universitas Pakuan Tahun 2020-2023). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8041/1/Muhamad%20Rizal_021120181_skripsi_tugas%20akhir.pdf