eprintid: 8042 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/80/42 datestamp: 2024-08-22 03:54:21 lastmod: 2024-08-22 03:54:21 status_changed: 2024-08-22 03:54:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rizki Andrean, Hendrico creators_name: Andria, Fredi creators_name: Wihartika, Doni creators_NPM: 021117353 creators_NPM: 0424087501 creators_NPM: 0422048103 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Rizki Andrean, Hendrico contributors_name: Andria, Fredi contributors_name: Wihartika, Doni contributors_NIDN: 021117353 contributors_NIDN: 0424087501 contributors_NIDN: 0422048103 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Implementasi Strategi Pemasaran Digital Pada Umkm (Studi Kasus Katering Tawang Alun). ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: HENDRICO RIZKI ANDREAN. 021117353. Implementasi Strategi Pemasaran Digital Pada Umkm (Studi Kasus Katering Tawang Alun). Di bawah bimbingan: FREDI ANDRIA, dan DONI WIHARTIKA, 2022. Strategi pemasaran yang kurang tepat menjadi salah satu hal yang dapat menyebabkan turunnya tingkat omzet dan laba bersih pada periode 2017 hingga 2020 dan CV. Tawang Alun belum menerapkan pemasaran digital. Oleh sebab itu, penelitian dengan judul Implementasi Strategi Pemasaran Digital Pada UMKM (Studi Kasus Katering Tawang Alun) dibentuk. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi yang tepat dengan kondisi perusahaan dan untuk mengetahui manfaat dari penggunaan pemasaran digital di media sosial pada target pasar katering sehingga dapat memberikan manfaat pada CV. Tawang Alun. Jenis penelitian ini adalah deskriptif non-statistic pada studi kasus. Alat analisis yang digunakan yaitu matriks IFE untuk menganalisa faktor internal perusahaan, matriks EFE untuk menganalisa faktor eksternal perusahaan, dan matriks IE untuk menentukan strategi perusahaan yang tepat sesuai kondisi perusahaan. Hasil dari penelitian ini diketahui matriks IFE sebesar 2,729, matriks EFE sebesar 2,345. Perumusan strategi yang telah diolah menggunakan matriks SWOT, IE, dan QSPM diketahui bahwa strategi penetrasi pasar merupakan yang paling sesuai untuk diterapkan. Solusi untuk pengimplementasian pemasaran digital yaitu mengorganisir struktur perusahaan dengan baik, meminimalisir anggaran atau bekerjasama dengan investor dalam membentuk pemasaran digital serta merekrut karyawan yang sesuai kriteria dengan menggunakan berbagai media date: 2022-07-21 date_type: published pages: 130 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Rizki Andrean, Hendrico and Andria, Fredi and Wihartika, Doni (2022) Implementasi Strategi Pemasaran Digital Pada Umkm (Studi Kasus Katering Tawang Alun). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8042/1/SKRIPSI%20-%20IMPLEMENTASI%20STRATEGI%20PEMASARAN%20DIGITAL%20PADA%20UMKM%20%28STUDI%20KASUS%20KATERING%20TAWANG%20ALUN%29-9.pdf