eprintid: 8062 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/80/62 datestamp: 2024-08-22 03:55:02 lastmod: 2024-08-22 03:55:02 status_changed: 2024-08-22 03:55:02 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Siti Azizah, Eva creators_name: Ramdani, Sri Hidajati creators_name: Prasetyo, Bayu Dwi creators_NPM: 021119205 creators_NPM: 0411117102 creators_NPM: 0416129101 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Siti Azizah, Eva contributors_name: Ramdani, Sri Hidajati contributors_name: Prasetyo, Bayu Dwi contributors_NIDN: 021119205 contributors_NIDN: 0411117102 contributors_NIDN: 0416129101 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Shopping Lifestyle dan Discount Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan) ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: EVA SITI AZIZAH. 021119205. Pengaruh Shopping Lifestyle dan Discount Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan). Di bawah bimbingan : SRI HIDAJATI RAMDANI dan BAYU DWI PRASETYO. 2023. Saat ini perkembangan teknologi internet di indonesia semakin pesat, perkembangan teknologi juga mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Pesatnya jaringan internet di era ini menimbulkan fenomena yaitu dengan munculnya e-commerce. Sektor perdagangan yaitu salah satu sektor terpengaruh oleh kemajuan internet. Hal ini terjadi karena masyarakat lebih memilih berbelanja online dibanding offline mulai dari efesinsi waktu, tenaga, dan lebih banyak pilihan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh shopping lifestyle dan discount terhadap impulse buying pada konsumen pengguna shopee studi kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan). Penelian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden Mahasiswa Program Studi Manajamen Universitas Pakuan tahun akademik 2019-2022 pengguna aplikasi Shopee. Pemilihan responden dengan cara non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan setelah dilakukan analisis regresi linier berganda diketahui bahwa shopping lifestyle berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap impulse buying, discount berpengaruh secaran parsial dan signifikan terhadap impulse buying. Hasil analisis Shopping lifestyle dan discount berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying. Kontribusi yang diberikan shopping lifestyle dan discount sebesar 40,5% terhadap impulse buying, sedangkan 59,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci : shopping lifestyle, discount, impulse buying date: 2023-07-24 date_type: published pages: 132 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Siti Azizah, Eva and Ramdani, Sri Hidajati and Prasetyo, Bayu Dwi (2023) Pengaruh Shopping Lifestyle dan Discount Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8062/1/SKRIPSI_Eva%20Siti%20Azizah_240723_compressed%20%281%29.pdf