TY - THES Y1 - 2024/07/18/ EP - 107 AV - public UR - http://eprints.unpak.ac.id/8074/ A1 - Maulana Prayoga, Dimas A1 - Farradia, Yuary A1 - Patra, Eka ID - eprintsunpak8074 N2 - DIMAS MAULANA PRAYOGA. 021120208. Pengaruh Sales Promotion dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berlangganan Produk Ruanggguru (Studi Pada SMAN 1 Cikakak). Dibawah bimbingan: Yuary Farradia dan Eka Patra, 2024. Ruangguru merupakan salah satu aplikasi teknologi pembelajaran di Indonesia yang digunakan oleh para pelajar melalui video yang disajikan oleh para penyaji. Fenomena di SMAN 1 Cikakak menunjukan rendahnya penggunaan teknologi untuk kegiatan belajar mengajar seperti penggunaan aplikasi Ruangguru. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh sales promotion dan word of mouth terhadap minat berlangganan produk ruangguru (studi pada SMAN 1 Cikakak). Data yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 88 responden dari kelas X, XI dan XII SMAN 1 Cikakak. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu menggunakan bantuan program SPSS versi 26. Hasil analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis statistik ini menunjukan bahwa 1) sales promotion berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat berlangganan, 2) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berlangganan. Kata Kunci : Sales Promotion, Word Of Mouth, Minat Berlangganan, Ruangguru. M1 - Skripsi TI - Pengaruh Sales Promotion dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berlangganan Produk Ruanggguru (Studi Pada SMAN 1 Cikakak). PB - Universitas Pakuan ER -