eprintid: 8074 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/80/74 datestamp: 2024-08-22 03:55:32 lastmod: 2024-08-22 03:55:32 status_changed: 2024-08-22 03:55:32 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Maulana Prayoga, Dimas creators_name: Farradia, Yuary creators_name: Patra, Eka creators_NPM: 021120208 creators_NPM: 0416016903 creators_NPM: 0401117607 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Maulana Prayoga, Dimas contributors_name: Farradia, Yuary contributors_name: Patra, Eka contributors_NIDN: 021120208 contributors_NIDN: 0416016903 contributors_NIDN: 0401117607 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Sales Promotion dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berlangganan Produk Ruanggguru (Studi Pada SMAN 1 Cikakak). ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: DIMAS MAULANA PRAYOGA. 021120208. Pengaruh Sales Promotion dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berlangganan Produk Ruanggguru (Studi Pada SMAN 1 Cikakak). Dibawah bimbingan: Yuary Farradia dan Eka Patra, 2024. Ruangguru merupakan salah satu aplikasi teknologi pembelajaran di Indonesia yang digunakan oleh para pelajar melalui video yang disajikan oleh para penyaji. Fenomena di SMAN 1 Cikakak menunjukan rendahnya penggunaan teknologi untuk kegiatan belajar mengajar seperti penggunaan aplikasi Ruangguru. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh sales promotion dan word of mouth terhadap minat berlangganan produk ruangguru (studi pada SMAN 1 Cikakak). Data yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 88 responden dari kelas X, XI dan XII SMAN 1 Cikakak. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu menggunakan bantuan program SPSS versi 26. Hasil analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis statistik ini menunjukan bahwa 1) sales promotion berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat berlangganan, 2) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berlangganan. Kata Kunci : Sales Promotion, Word Of Mouth, Minat Berlangganan, Ruangguru. date: 2024-07-18 date_type: published pages: 107 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Maulana Prayoga, Dimas and Farradia, Yuary and Patra, Eka (2024) Pengaruh Sales Promotion dan Word Of Mouth Terhadap Minat Berlangganan Produk Ruanggguru (Studi Pada SMAN 1 Cikakak). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8074/1/SKRIPSI%20DIMAS%20MAULANA%20PRAYOGA.pdf