<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENDEKATAN DEEPLEARNING DALAM KLASIFIKASI PERAWAKAN \r\nAVATAR UNTUK ROLE KEBUTUHAN KERJA PADA GAME GTA V \r\nROLEPLAY"^^ . "PENDEKATAN DEEPLEARNING DALAM KLASIFIKASI PERAWAKAN \r\nAVATAR UNTUK ROLE KEBUTUHAN KERJA PADA GAME GTA V \r\nROLEPLAY\r\nOleh\r\nRama Nurfaizi Muharrom\r\nDalam bentuk wajah karakter avatar pada game GTA V Roleplay memiliki wujud yang \r\nberbeda beda serta pekerjaan yang berbeda beda dari player satu dengan player lainnya ada \r\nkemungkinan juga sebagai perwujudan kembar selayaknya dalam dunia nyata pada game \r\ntersebut bisa saja ada orang yang mengunakan karakter kembar saudara. Maka dari itu banyak \r\nnya jenis pekerjaan yang dikategorikan kedalam sebuah kelas dari tiap tiap jenis pekerjaan \r\nyang disesuaikan juga dengan gaji para pekerjaan tergantung sebagaimana para pemain \r\nmelakukan pekerjaan tergantung dari berapa lama player tersebut bermain dan juga untuk \r\nbekerja dalam game ini. Karena banyak nya tidak kesesuaian wujud avatar dengan pekerjaan \r\nnya dibuatlah sebuah klasifikasi perawakan avatar untuk role kebutuhan kerja.\r\nDisusunlah sebuah penelitian yang memproses klasifikasi gambar dan juga klasifikasi \r\ndata yang berdasarkan dari data pemain mulai dari gaji, berapa lama bermain, jenis pekerjaan, \r\nkelas pekerjaan dan berapa lama pemain dalam server. Pada penelitian ini menggunakan dua \r\nbuah metode yakni, Algoritma CNN (Convolutional Neural Network) dan Algoritma C.45. \r\nCNN memproses gambar dengan total gambar sebanyak 837 data gambar avatar untuk \r\ndilakukan pengujian bahwa avatar tersebut termasuk kedalam kelas klasifikasi kelas pekerjaan \r\nyang telah di tentukan antara lain; Kelas Pegawai Negeri, Kelas Pegawai Swasta, Kelas \r\nPegawai Buruh. Dari ketiga kelas tersebut dengan berbagai macam jenis pekerjaan dibuatkan \r\nsebuah klasifikasi dengan 3 kali percobaan dengan data uji yang berbeda beda\r\nDari ketika percobaan tersebut didapati satu data uji yang telah memenuhi syarat dari \r\nklasifikasi dan angka keakuratan dari klasifikasi tersebut mendekati sempurna yaitu pada uji \r\ncoba data 80% : 20%. Perbandingan data ini sebagai perbandingan antara data latih dengan \r\ndata uji. Total data latih yang digunakan sebanyak 670 data latih, dengan ukuran gambar \r\navatar 3x3 pada uji coba tersebut dilakukan sebanyak 3x epoch yakni 30, 60 dan 100 epoch \r\ndidapati hasil akurasi sebesar 93%. Dan untuk tingkat akurasi dari metode Algoritma C.45 \r\nsebesar 87% yang meliputi data dari gaji pemain."^^ . "2024-02-05" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Irma"^^ . "Anggraeni"^^ . "Irma Anggraeni"^^ . . "Eneng"^^ . "Tita Tosida"^^ . "Eneng Tita Tosida"^^ . . "Rama"^^ . "Muharrom"^^ . "Rama Muharrom"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam"^^ . . . "Program Studi Ilmu Komputer"^^ . . . . . . . "PENDEKATAN DEEPLEARNING DALAM KLASIFIKASI PERAWAKAN \r\nAVATAR UNTUK ROLE KEBUTUHAN KERJA PADA GAME GTA V \r\nROLEPLAY (Text)"^^ . . . "SKRIPSI RAMA NURFAIZI M.pdf"^^ . . "HTML Summary of #8119 \n\nPENDEKATAN DEEPLEARNING DALAM KLASIFIKASI PERAWAKAN \nAVATAR UNTUK ROLE KEBUTUHAN KERJA PADA GAME GTA V \nROLEPLAY\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Komputer"@en . .