@phdthesis{eprintsunpak8121, school = {Universitas Pakuan}, month = {July}, year = {2024}, author = {Sintya Febrianti and Aditya Prima Yudha and Agus Setyo Pranowo}, title = {Hubungan Efektivitas promosi dan presepsi harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada Le Eminence Puncak Hotel Convention \& Resort)}, abstract = {SINTYA FEBRIANTI. 021120098. Hubungan Efektivitas promosi dan presepsi harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada Le Eminence Puncak Hotel Convention \& Resort) dibawah bimbingan : Aditya Prima Yudha dan Agus Setyo Pranowo. 2024. Para pelaku usaha perhotelan di Indosesia sebagai sarana untuk menawarkan produk jasa pelayanan hotel / penginapan. Hal ini membuat para pelaku usaha yang menawarkan produk jasa dan fasilitas semakin meningkat. Oleh karena itu, promosi dan persepsi harga yang kompetitif menjadi pertimbangan dalam memilih hotel atau jasa pelayanan penginapan. Keputusan pembelian konsumen yang tinggi dapat menghasilkan peningkatan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kuantitatif, dengan responden customer / pengunjung Le Eminence Puncak Hotel Convention \& Resort yang menggunakan. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data yaitu analisis deskriptif. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa antara promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh yang positif signifikan. Hasil uji regresi linear berganda berada pada koefisien konstanta sebesar 7.220, koefisien promosi (X1) sebesar 0.139, koefisien persepsi harga (X2) sebesar 0.804. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y = 7,220 + 0,139 X1 + 0,804 X2 Yang artinya memiliki tingkat pengaruh yang positif. Kemudian untuk koefisien determinasi keseluruhan yaitu sebesar 55.6\% artinya harga dan ulasan berkontribusi sebesar 55.6\% dan sisanya sebesar 44.4\% dikontribusi dari variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata kunci : Promosi, Persepsi harga, keputusan pembelian}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/8121/} }