eprintid: 8121 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/81/21 datestamp: 2024-09-05 03:34:15 lastmod: 2024-09-05 03:34:15 status_changed: 2024-09-05 03:34:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Febrianti, Sintya creators_name: Yudha, Aditya Prima creators_name: Pranowo, Agus Setyo creators_NPM: 021120098 creators_NPM: 0406088602 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Febrianti, Sintya contributors_name: Yudha, Aditya Prima contributors_name: Pranowo, Agus Setyo contributors_NIDN: 021120098 contributors_NIDN: 0406088602 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Hubungan Efektivitas promosi dan presepsi harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort) ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: SINTYA FEBRIANTI. 021120098. Hubungan Efektivitas promosi dan presepsi harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort) dibawah bimbingan : Aditya Prima Yudha dan Agus Setyo Pranowo. 2024. Para pelaku usaha perhotelan di Indosesia sebagai sarana untuk menawarkan produk jasa pelayanan hotel / penginapan. Hal ini membuat para pelaku usaha yang menawarkan produk jasa dan fasilitas semakin meningkat. Oleh karena itu, promosi dan persepsi harga yang kompetitif menjadi pertimbangan dalam memilih hotel atau jasa pelayanan penginapan. Keputusan pembelian konsumen yang tinggi dapat menghasilkan peningkatan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kuantitatif, dengan responden customer / pengunjung Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort yang menggunakan. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data yaitu analisis deskriptif. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa antara promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh yang positif signifikan. Hasil uji regresi linear berganda berada pada koefisien konstanta sebesar 7.220, koefisien promosi (X1) sebesar 0.139, koefisien persepsi harga (X2) sebesar 0.804. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y = 7,220 + 0,139 X1 + 0,804 X2 Yang artinya memiliki tingkat pengaruh yang positif. Kemudian untuk koefisien determinasi keseluruhan yaitu sebesar 55.6% artinya harga dan ulasan berkontribusi sebesar 55.6% dan sisanya sebesar 44.4% dikontribusi dari variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata kunci : Promosi, Persepsi harga, keputusan pembelian date: 2024-07-24 date_type: published pages: 142 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Febrianti, Sintya and Yudha, Aditya Prima and Pranowo, Agus Setyo (2024) Hubungan Efektivitas promosi dan presepsi harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8121/1/Skripsi_Sintya%20Febrianti%20021120098.pdf