eprintid: 8144 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/81/44 datestamp: 2024-09-14 02:33:09 lastmod: 2024-09-14 02:33:09 status_changed: 2024-09-14 02:33:09 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Amalia, Mita creators_name: Patra, Eka creators_name: Hasrul, Hasrul creators_NPM: 021120011 creators_NPM: 0401117607 creators_NPM: 0420106903 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Amalia, Mita contributors_name: Patra, Eka contributors_name: Hasrul, Hasrul contributors_NIDN: 021120011 contributors_NIDN: 0401117607 contributors_NIDN: 0420106903 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Content Marketing Pada Aplikasi Tik Tok Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: Mita Amalia 021120011. Pengaruh Content Marketing Pada Aplikasi Tik Tok Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Dibawah bimbingan: EKA PATRA dan HASRUL, 2024. Meningkatnya pengguna internet membuka mata atas adanya jaringan bisnis tanpa batas, dimana bisnis dapat dilakukan secara online dengan strategi pemasaran Content Marketing. Salah satu media atau aplikasi yang sedang digemari untuk melakukan strategi pemasaran content marketing yaitu Tik Tok. Perusahaan didunia masih mengalami naik turun dalam penggunaan strategi pemasaran content marketing. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah content marketing pada aplikasi Tik Tok berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Pemilihan responden dilakukan dengan accidental sampling dimana metode pengambilan sampel tersebut berdasarkan salah satu yang cocok. Peneliti melakukan pengumpulan data menggunakan kuisioner serta metode analisis yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil dari perhitungan total tanggapan responden pada variabel content marketing menyatakan hasil 85% termasuk pada interval 75-100. Artinya responden sangat setuju dengan content marketing pada aplikasi Tik Tok. Hasil perhitungan total tanggapan responden pada variabel keputusan pembelian menyatakan hasil 78% termasuk pada interval 75-100. Artinya responden sangat setuju untuk melakukan pembelian. Content marketing pada aplikasi Tik Tok berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis (uji t) didapat nilai t hitung sebesar 5,303 dengan tingkat signifikansi 0,000, yang dimana nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel yaitu 5,303 > 1,661 dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05) menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci: Content Marketing, Tik Tok, Keputusan Pembelian date: 2024-07-22 date_type: published pages: 123 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Amalia, Mita and Patra, Eka and Hasrul, Hasrul (2024) Pengaruh Content Marketing Pada Aplikasi Tik Tok Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8144/1/SKRIPSI%20MITA%20AMALIA%20FULL%20FIX.pdf