%0 Thesis %9 Skripsi %A Cindiyani, Siti %A Prasetya, Buntoro Heri %A Rahmi, Amelia %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Akuntansi, %B Program Studi Akuntansi %D 2024 %F eprintsunpak:8151 %I Universitas Pakuan %P 88 %T Analisis Metode Target costing Dalam Upaya Peningkatan Laba (Studi Kasus Pada Moha Coffee And Space) %U http://eprints.unpak.ac.id/8151/ %X SITTI CINDIYANI. 022119019. Analisis Metode Target costing Dalam Upaya Peningkatan Laba (Studi Kasus Pada Moha Coffee And Space). Dibawah bimbingan : BUNTORO HERI PRASETYA dan AMELIA RAHMI. 2024. Penelitian ini memfokuskan Pada Upaya Peningkatan Laba dengan menggunakan metode target costing. Penelitian ini dilakukan karena metode target costing merupakan suatu sistem dimana penentuan harga pokok produk adalah sesuai dengan yang diinginkan (target) sebagai dasar penetapan harga jual produk yang akan memperoleh laba yang diinginkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memganalisis dan membandingkan laba yang diperoleh menggunakan metode perusahaan dan metode target costing dalam upaya peningkatan laba pada Moha Coffee and Space. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, analisis data dilakukan dengan metode analisis deskriptif dengan menggunakan metode target costing. Data dikumpulkan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian pada Moha Coffee and Space menunjukkan bahwa perhitungan biaya menurut manajemen Moha Coffee and Space dan metode target costing memiliki selisih yang cukup besar. Hasil perhitungan laba menggunakan metode target costing tidak mampu mencapai target laba yang diinginkan. Target costing yang digunakan tidak bisa memberikan hasil peningkatan laba yang efektif karena dipengaruhi oleh proses rekayasa nilai yang hanya mengurangi biaya komposisi/ ingredients dengan penggunaan yang minim. Kata kunci: Metode Target Costing, Peningkatan Laba, Biaya