eprintid: 8157 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/81/57 datestamp: 2024-09-23 02:15:02 lastmod: 2024-09-23 02:15:02 status_changed: 2024-09-23 02:15:02 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Maulana, Riki creators_name: Andria, Fredi creators_name: Salmah, Salmah creators_NPM: 021120340 creators_NPM: 0424087501 creators_NPM: 0414078405 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Maulana, Riki contributors_name: Andria, Fredi contributors_name: Salmah, Salmah contributors_NIDN: 021120340 contributors_NIDN: 0424087501 contributors_NIDN: 0414078405 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Revenue Optimalization Through Customer Relationship And Cost Structure Automation Design At PT Adi Sarana Armada Tbk Logistics Unit ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: RIKI MAULANA. 021120340. Revenue Optimalization Through Customer Relationship And Cost Structure Automation Design At PT Adi Sarana Armada Tbk Logistics Unit. Di bawah bimbingan: FREDI ANDRIA dan SALMAH. 2024. Transportasi sangat vital dalam suatu kegiatan perekonomian pada suatu negara. memegang peranan sangat penting dalam dunia industri. Dunia industri yang berkaitan dengan transportasi adalah logistik yang meliputi proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian aliran yang efisien dan efektif dari barang atau jasa dan informasi terkait mulai dari titik asal sampai titik penggunaan untuk memenuhi keperluan pelanggan. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi terbesar di Indonesia. Unit bisnis di ASSA salah satunya yaitu Logistik dengan pengiriman menggunakan trucking. Metode pelaksanaan dalam laporan magang ini yaitu pra-magang, pembekalan, orientasi, on job training (OJT), dan evaluasi. Tujuan dari pembuatan laporan ini yaitu memberikan improvement terkait perhitungan harga dan memberikan improvement terkait maintain customer relationship. Kegiatan magang ditempatkan pada posisi divisi Sales dengan jabatan Sales Executive serta memiliki job desk sebagai Account Executive. Permasalahan yang dihadapi pada saat mengikuti magang yaitu, kendala dalam pemahaman mengenai flow process business logistics, adaptasi lingkungan kerja, beban kerja, brief pelanggan, dokumen tender, proses perhitungan harga, serta menjaga hubungan dengan pelanggan. Berdasarkan permasalahan yang ditemukan, didapat solusi untuk memecahkan berbagai permasalahan tersebut. Kemudian proses tahap selanjutnya dari solusi permasalahan tersebut, yaitu customer relationship dan cost structure automation design yang berasal dari berbagai activity dan project yang telah dikerjakan. Kata kunci : logistik, perhitungan harga, customer relationship, trucking date: 2024-07-20 date_type: published pages: 111 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Maulana, Riki and Andria, Fredi and Salmah, Salmah (2024) Revenue Optimalization Through Customer Relationship And Cost Structure Automation Design At PT Adi Sarana Armada Tbk Logistics Unit. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8157/1/Riki%20Maulana_021120340_Skripsi%20MBKM%20Magang.pdf