<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA GAME ADVENTURE 3D"^^ . "Abstract\r\nGame Adventure 3D adalah game dengan tema adventure dengan latar tempat gunung salak 1 via Cidahu serta menggunakan busur panah dari sudut pandang orang pertama pada tampilan layar. Dalam penelitian ini dibuatlah game tentang adventure untuk menuju puncak gunung salak 1 dengan rintangan melawan hewan buas yang pada tiap hewan buas tersebut telah di berikan sebuah metode kecerdasan buatan yaitu finite state machine. Metode finite state machine dimplementasikan pada musuh yaitu hewan buas sehingga hewan buas dapat memutuskan apa yang harus dilakukan ketika ada pemain mendekat. Game ini terdiri dari 1 level dengan beberapa musuh hewan buas yang harus dikalahkan oleh pemain agar permainan selesai dan menuju puncak gunung salak 1 via Cidahu. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode finite state machine pada musuh hewan buas dapat menyebabkan musuh sulit dikalahkan dan mampu memberikan keputusan sendiri sehingga membuat game lebih menantang untuk dimainkan.\r\nKeywords : Game, Adventure, 3D, Finite State Machine."^^ . "2020-02" . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Ilmu Komputer, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Iyan"^^ . "Mulyana"^^ . "Iyan Mulyana"^^ . . "Mulyati"^^ . ""^^ . "Mulyati "^^ . . "Muhammad"^^ . "Septiawan Anggara"^^ . "Muhammad Septiawan Anggara"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas MIPA"^^ . . . "Ilmu Komputer"^^ . . . . . . "HTML Summary of #818 \n\nPENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA GAME ADVENTURE 3D\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Komputer"@en . .