<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARANDOUBLE\r\nLOOP PROBLEM SOLVING (DLPS) DAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR KOGNITIF SISWA\r\n(Penelitian Mixed Methods Explanatory Siswa SMA KORNITA Bogor)"^^ . "GITA PUSPA PRATIWI. 036112085. Perbedaan Model Pembelajaran\r\nDouble Loop Problem Solving (DLPS) dengan Creative Problem Solving (CPS)\r\nTerhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa di SMA Kornita Bogor. Skripsi.\r\nUniversitas Pakusan. Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Rita Retnowati, M.S,\r\ndan Drs. Oding Sunardi, M.Pd.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian Mixed Methods Explanatory\r\nkuantitatif-kualitatif yang terdiri dari variabel perlakuan yaitu model pembelajaran\r\nDouble Loop Problem Solving (DLPS) dan Creative Problem Solving (CPS) (X)\r\ndan variabel terikat yaitu hasil belajar kognitif siswa (Y). Penelitian ini bertujuan\r\nuntuk mengetahui Perbedaan Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving\r\n(DLPS) dan Creative Problem Solving (CPS) terhadap Hasil Belajar Kognitif\r\nSiswa di SMA Kornita Bogor. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan maretseptember 2016. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas X-4 sebanyak 25\r\norang dengan perlakuan menggunakan model pembelajaran DLPS dan kelas X-1\r\nsebanyak 25 orang dengan perlakuan menggunakan model pembelajaran CPS\r\ndengan menggunakan teknik “simple ramdom sampling”. Analisi data kuantitatif\r\ndilakukan melalui perhitungan statistik deskriptif, uji prasyarat berupa uji\r\nnormalitas menggunakan chi-kuadrat dan homogenitas menggunakan uji Fisher.\r\nPengujian hipotesis data menggunakan teknik uji-t pada taraf signifikan α 0,05\r\ndiperoleh thitung 3,63 dan ttabel 2,01 sehingga diperoleh nilai thitung (to) > ttabel ,\r\ndengan demikian hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.\r\nBerdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa\r\nterdapat pengaruh hasil belajar kognitif siswa yang menggunakan model\r\npembelajaran DLPS dan CPS. Dilakukan analisis data kualitatif menggunakan\r\nreduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian kualitatif\r\nmenyebutkan terdapat dua faktor yang menyebabkan kurangnya hasil belajar\r\nterhadap model DLPS yaitu penentuan solusi yang tepat dan keterbatasan waktu.\r\nSehingga hasil belajar kognitif siswa kelompok kelas CPS lebih baik\r\ndibandingkan kelompok kelas DLPS.\r\nKata Kunci: Model Pembelajaran, Double Loop Problem Solving, Creative\r\nProblem Solving, hasil belajar kognitif siswa"^^ . "2017" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Biologi, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Oding"^^ . "Sunardi"^^ . "Oding Sunardi"^^ . . "Rita"^^ . "Retnowati"^^ . "Rita Retnowati"^^ . . "Puspa Pratiwi"^^ . "Gita"^^ . "Puspa Pratiwi Gita"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Biologi"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARANDOUBLE\r\nLOOP PROBLEM SOLVING (DLPS) DAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP HASIL\r\nBELAJAR KOGNITIF SISWA\r\n(Penelitian Mixed Methods Explanatory Siswa SMA KORNITA Bogor) (Text)"^^ . . . "GITA PUSPA.pdf"^^ . . "HTML Summary of #8258 \n\nPERBEDAAN MODEL PEMBELAJARANDOUBLE \nLOOP PROBLEM SOLVING (DLPS) DAN CREATIVE \nPROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP HASIL \nBELAJAR KOGNITIF SISWA \n(Penelitian Mixed Methods Explanatory Siswa SMA KORNITA Bogor)\n\n" . "text/html" . .