<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NOVEL SABAR\r\nTANPA BATAS KARYA ADHITYA MULYA SERTA IMPLIKASINYA\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA"^^ . "Suminar. 032120004. Analisis Nilai Pendidikan Karakter dalam Novel Sabar\r\nTanpa Batas Karya Adhitya Mulya serta Implikasinya Terhadap\r\nPembelajaran Bahasa Indonesia di SMA. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor.\r\nDi bawah bimbingan Dr. H. Aam Nurjaman, M.Pd. dan Mukodas, M.Pd.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengimplikasikan nilai\r\npendidikan karakter yang terkandung dalam novel Sabar Tanpa Batas karya\r\nAdhitya Mulya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif\r\nkualitatif. Metode kualitatif deskriptif berupa menghasilkan data berupa ucapan,\r\ntulisan dan perilaku orang-orang yang diamati, lalu dideskripsikan sehingga\r\ndiperoleh data mengenai nilai-nilai pendidikan karakter. Hasil analisis pada\r\npenelitian ini yaitu bahwa pada novel Sabar Tanpa Batas Karya Adhitya Mulya\r\nnilai pendidikan karakter religius dengan jumlah 9 kutipan memiliki persentase\r\n25%, nilai pendidikan karakter nasionalis 2 kutipan memiliki persentase 6%, nilai\r\npendidikan karakter mandiri 12 kutipan memiliki persentase 33%, nilai pendidikan\r\nkarakter gotong royong 7 kutipan memiliki persentase 19%, dan nilai pendidikan\r\nkarakter integritas 6 kutipan memiliki persentase 17%. Dapat disimpulkan bahwa\r\nNovel Sabar Tanpa Batas karya Adhitya Mulya mengandung nilai-nilai pendidikan\r\nkarakter di dalamnya, melalui penggambaran karakter atau tokoh dalam novel\r\ntersebut. Memiliki implikasi dan dapat dijadikan bahan ajar pada mata pelajaran\r\nbahasa Indonesia di sekolah, terutama pada jenjang SMA. Implikasi terhadap\r\npembelajaran bahasa Indonesia di SMA sesuai dengan kurikulum merdeka\r\npelajaran bahasa Indonesia fase f “elemen membaca dan memirsa”, materi unsur\r\nintrinsik dan ekstrinsik, capaian pebelajaran yaitu peserta didik mampu\r\nmengevalusi gagasan dan pandangan berdasarkan kaidah logika berfikir dari\r\nmembaca berbagai tipe teks (nonfiksi dan fiksi) di media cetak dan elektronik,\r\ndengan tujuan pembelajaran peserta didik mampu mengidentifikasi akurasi\r\npenggambaran karakter (tokoh), alur, serta situasi sosial-kemasyarakatan pada teks\r\ncerpen atau novel."^^ . "2024" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . ""^^ . "Mukodas"^^ . " Mukodas"^^ . . "Nurjaman"^^ . "Aam"^^ . "Nurjaman Aam"^^ . . ""^^ . "Suminar"^^ . " Suminar"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "ANALISIS NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NOVEL SABAR\r\nTANPA BATAS KARYA ADHITYA MULYA SERTA IMPLIKASINYA\r\nTERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA (Text)"^^ . . . "SUMINAR_032120004_ SKRIPSI 2024 (PBSI ANGKATAN 2020)_compressed.pdf"^^ . . "HTML Summary of #8269 \n\nANALISIS NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NOVEL SABAR \nTANPA BATAS KARYA ADHITYA MULYA SERTA IMPLIKASINYA \nTERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA\n\n" . "text/html" . .