TY - THES Y1 - 2022/// AV - public A1 - Yunira, Putri Pangestu PB - Universitas Pakuan ID - eprintsunpak8306 UR - http://eprints.unpak.ac.id/8306/ M1 - Skripsi TI - ANALISIS KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN KEMAMPUAN LITERASI RENDAH (Studi kasus kesulitan belajar akademik di kelas V SDN Cibaregbeg Semester Gasal Tahun Ajaran 2021/2022) N2 - Yunira Putri Pangestu. Analisis Kesulitan Belajar dengan Kemampuan Literasi Rendah. Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Ciberegbeg Kabupaten Sukabumi. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pakuan Bogor, 2022. Penelitian ini merupakan studi kasus dengan penelitian kualitatif. Prosedur pengumpulan data dan oerekaman data dilaksanakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan tahap reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan (Verifikasi). Peneliti menggunakan uji krdibilitas, transfabilitas, dependibilitas, dan konfirmalitas untuk memperoleh keabsahan suatu data. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan belajar peserta didik dengan kemampuan literasi rendah di kelas V SDN Cibaregbeg Kabupaten Sukabumi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Faktor penyebab kesulitan belajar membca pada siswa dengan kemampuan litersi rendah adalah karena faktor internal dan faktor eksternal ER -