eprintid: 8331 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 48 dir: disk0/00/00/83/31 datestamp: 2024-10-04 01:57:32 lastmod: 2024-10-04 01:57:32 status_changed: 2024-10-04 01:57:32 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Siti, Maisaroh creators_NPM: 037120026 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Iyan, Irdiyansyah contributors_name: Nurhikmah, contributors_NIDN: 0417098603 contributors_NIDN: 0408068205 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan corp_creators: Pendidikan Guru Sekolah Dasar title: ANALISIS INSTRUMEN EVALUASI PADA KURIKULUM MERDEKA DI SDN POLISI 1 KOTA BOGOR Penelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Deskriptif Pada Kelas V Sekolah Dasar Negeri Polisi 1 Kota Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 ispublished: pub subjects: 23 divisions: Pro_pgsd full_text_status: public abstract: Siti Maisaroh, 037120026. Analisis Instrumen Evaluasi Pada Kurikulum Merdeka di SDN Polisi 1 Kota Bogor. Skripsi Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan, 2024. ujuan dilaksanakannya penelitian ini yaitu untuk menganalisis instrumen evaluasi apa saja yang dominan digunakan pada kurikulum merdeka di SDN Polisi 1 Kota Bogor. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru, kepala sekolah, dan wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Pengumpulan data menggunakan triangulasi gabungan informasi antara hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan hasil kajian penelitian bahwa instrumen evaluasi pada kurikulum merdeka ini dilakukan sesuai dengan karakteristik kurikulum tersebut adalah pembelajaran yang berpusat kepada siswa dimana penilaian akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan siswa. Dari sekian banyak teknik instrumen evaluasi, yang dominan digunakan oleh guru di sekolah pada kurikulum merdeka adalah instrumen non-tes yaitu (observasi dan wawancara) karena instrumen tersebut dapat menggambarkan karakter siswa. Kata Kunci: Instrumen Evaluasi, Kurikulum Merdeka date: 2024 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: PGSD thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Siti, Maisaroh (2024) ANALISIS INSTRUMEN EVALUASI PADA KURIKULUM MERDEKA DI SDN POLISI 1 KOTA BOGOR Penelitian Kualitatif Melalui Pendekatan Deskriptif Pada Kelas V Sekolah Dasar Negeri Polisi 1 Kota Bogor Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8331/1/SKRIPSI%20SITI%20MAISAROH_compressed.pdf