eprintid: 8334 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/83/34 datestamp: 2024-10-04 02:12:37 lastmod: 2024-10-04 02:12:37 status_changed: 2024-10-04 02:12:37 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Candra Dewi, Chaerunisa creators_name: Hartini, Sri creators_name: Yudha, Aditya Prima creators_NPM: 021119010 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0406088602 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Candra Dewi, Chaerunisa contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Yudha, Aditya Prima contributors_NIDN: 021119010 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0406088602 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: CONSUMER PREFERENCE PRODUK CULINARY OLEH - OLEH LOKAL KOTA BOGOR (Studi Kasus Pada Roti Unyil Venus Di Kota Bogor) ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: CHAERUNISA CANDRA DEWI 021119010, CONSUMER PREFERENCE PRODUK CULINARY OLEH - OLEH LOKAL KOTA BOGOR (STUDI KASUS PADA ROTI UNYIL VENUS DI KOTA BOGOR), 2024. Pariwisata merupakan sektor jasa berbasis kreatif. Indonesia dengan potensi pariwisata yang kaya harusnya bisa memaksimalkan potensi yang dimilikinya sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat Makanan mencerminkan identitas budaya dan dapat menciptakan batas-batas dalam perbedaan budaya. Kuliner sendiri merupakan identitas budaya yang multikultur secara global. Kuliner Indonesia memiliki jangkauan yang sangat luas, membentang di seluruh kepulauan Nusantara dan mendiami lokasi yang strategis. rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu preferensi konsumen yang membeli Roti Unyil Venus yang disebabkan karena adanya persaingan industri produk kuliner oleh-oleh lokal di kota Bogor, dan bagaimana preferensi konsumen produk oleh lokal di kota Bogor. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis preferensi konsumen produk kuliner lokal kota Bogor yang berstudi kasus pada Roti Unyil Venus Bogor. Jenis Penelitian deskriptif eksploratif dengan pendekatan kuantitatif, Metode nonprobability sampling dengan Teknik insidental. Populasi peneltian ini adalah konsumen Roti Unyil Venus. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif Eksploratif dan Uji Lemeshow. Hasil penelitian ini terdapat hasil yang menunjukan bahwa bahwa tanggapan responden dimensi preferensi konsumen berada pada kriteria baik dengan nilai rata-rata sebesar 79,2% atau dapat dibulatkan menjadi 79% artinya indikator preferensi konsumen pada produk kuliner Roti Unyil Venus di Kota Bogor memuaskan para konsumen. Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Produk kuliner, Kota Bogor. date: 2024-06-26 date_type: published pages: 116 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Candra Dewi, Chaerunisa and Hartini, Sri and Yudha, Aditya Prima (2024) CONSUMER PREFERENCE PRODUK CULINARY OLEH - OLEH LOKAL KOTA BOGOR (Studi Kasus Pada Roti Unyil Venus Di Kota Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8334/1/2024%20CHAERUNISA%20CANDRA%20DEWI%20021119010.pdf