<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS KESULITAN BELAJAR DARING PADA PEMBELAJARAN\r\nMATEMATIKA MATERI BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS V\r\n(Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VD SDN\r\nKebon Pedes 1 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022)"^^ . "ABSTRAK\r\nTesar Dwi Saputra. 037117092. Analisis Kesulitan Belajar Daring Pada\r\nPembelajaran Matematika Materi Bilangan Pecahan Kelas V. Skripsi\r\nProgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan\r\nIlmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2021. Penelitian ini\r\ndilaksanakan dengan pendekatan penelitian kualitatif studi kasus.Tujuan\r\ndalam penelitian ini untuk menganalisis kesulitan belajar daring pada\r\npembelajaran matematika materi bilangan pecahan. Subjek dalam\r\npenelitian ini merupakan tiga siswa kelas tinggi yakni kelas VD Sekolah\r\nDasar Negeri Kebon Pedes 1 Kota Bogor. Pengumpulan data pada\r\npenelitian ini dilaksanakan dengan cara melakukan observasi, wawancara\r\ndan juga pengumpulan data dan dokumentasi untuk menunjang penelitian.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga siswa tersebut kesulitan belajar\r\ndaring pada pembelajaran matematika materi pecahan. Adapun faktor\r\ninternal dan eksternal yang mempengaruhi kesulitan belajar daring seperti\r\nrasa malas dan bosan mengikuti pembelajaran daring, kurangnya\r\nsemangat dan motivasi dalam diri siswa. Selain itu, kendala dalam hal\r\njaringan internet, paket kouta yang cepat habis, tidak adanya fasilitas yang\r\nmenunjang seperti handphone, laptop. Lalu, keadaan lingkungan rumah\r\nkurang kondusif, peran orang tua serta keadaan ekonomi saat pandemi ini.\r\nKendala belajar daring inilah yang mempengaruhi siswa sehingga sulit\r\nmengikuti pembelajaran matematika pada materi pecahan. Siswa sulit\r\npaham dalam konsep hitung pecahan, pecahan desimal, persen dan\r\ncampuran serta soal cerita. Meskipun peran guru sudah maksimal seperti\r\nmelakukan visit home untuk bertemu siswa langsung, memberikan\r\npembelajaran yang ekstra, melakukan bimbingan kepada orang tua. Akan\r\ntetapi tetap saja harus adanya kerja sama antara orang tua, guru kelas,\r\nsekolah dan lembaga pendidikan agar dapat mengurangi kendala belajar\r\ndaring saat pandemi ini.\r\nKata Kunci: Kesulitan Belajar, Pembelajaran Daring, Matematika"^^ . "2021-09-21" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Fitri"^^ . "Anjaswuri"^^ . "Fitri Anjaswuri"^^ . . "Tustiyana"^^ . "Windiyani"^^ . "Tustiyana Windiyani"^^ . . "Tesar Dwi"^^ . "Saputra"^^ . "Tesar Dwi Saputra"^^ . . . . . . "ANALISIS KESULITAN BELAJAR DARING PADA PEMBELAJARAN\r\nMATEMATIKA MATERI BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS V\r\n(Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VD SDN\r\nKebon Pedes 1 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022) (Text)"^^ . . . "2021PGSD TESAR.pdf"^^ . . "HTML Summary of #838 \n\nANALISIS KESULITAN BELAJAR DARING PADA PEMBELAJARAN \nMATEMATIKA MATERI BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS V \n(Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VD SDN \nKebon Pedes 1 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022)\n\n" . "text/html" . .