%0 Thesis %9 disertasi %A Muhammad, Nurlaila %A Soewarto Hardhienata, Soewarto %A Setyaningsih, Sri %B Pascasarjana %D 2024 %F eprintsunpak:8472 %I Univ Pakuan %T Strategi Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Penguatan Kepemimpinan Visioner, Kretivitas, Literasi Tik, Dan Kompetensi Pedagogik %U http://eprints.unpak.ac.id/8472/ %X Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0 menuji society 5.0 dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Sumber daya manusia yang berkualitas dihasilkan dari pendidikan yang berkualitas pula Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui penguatan kepemimpinan visioner, kreativitas guru, literasi TIK, dan kompetensi pedagogik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei. Sampel penelitian ini terdiri dari 219 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang sudah terbukti valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan inferensial dengan uji t dan uji koefisien determinasi, analisis jalur dan analisis SITOREM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: terdapat 9 pengaruh positif langsung dan 4 pengaruh