@phdthesis{eprintsunpak8554, title = {Analisis Strategi Pemasaran Pada Jasa Transportasi Wisata (Studi Kasus: Sea Leader Marine di Kepulauan Seribu).}, author = {Dimas Aditya Sailendra and Doni Wihartika and Hasrul Hasrul}, school = {Universitas Pakuan}, year = {2024}, month = {May}, abstract = {Dimas Aditya Sailendra 021118162. Analisis Strategi Pemasaran Pada Jasa Transportasi Wisata (Studi Kasus: Sea Leader Marine di Kepulauan Seribu). Skripsi. Prodi Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan. Di bawah bimbingan DONI WIHARTIKA dan HASRUL. 2024. Jasa Transportasi Wisata merupakan layanan yang menyediakan berbagai jenis kendaraan dan fasilitas transportasi untuk memenuhi kebutuhan perjalanan wisata. Berdasarkan fenomena, penulis tertarik untuk meneliti kejadian yang menimpa Jasa Transportasi Wisata Kepulauan Seribu pada Sea Leader Marine sekaligus menganalisis strategi yang digunakan karena selama periode penelitian mengalami kestabilan dalam persaingan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan jasa pada Sea Leader Marine. Hasil dari metode SWOT digunakan sebagai dasar untuk menentukan strategipemasaran yang dapat diterapkan oleh Sea Leader Marine untuk meningkatkan persaingan bisnis. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deksriptif kualitatif. Analisis data pada penelitian ini bersifat induktif, berdasarkan fakta yang ada di lapangan dan dikontruksikan menjadi teori atau hipotesis. Dalam metode kualitatif menggunakan teknik pengambilan data wawancara mendalam berdasarkan indikator 7P (product, price, place, people, physical evidence, dan process). Pada diagram SWOT strategi S dan T terletak pada kuadran I, sehingga strategi yang dapat diterapkan untuk dapat meningkatkan volume penjualan berdasarkan strategi diversifikasi adalah dengan melakukan inovasi terbaru, meningkatkan pelayanan, lalu menyusun strategi - strategi yang digunakan untuk menghadapi era ?new normal? agar dapat bertahan, baik dalam persaingan dan juga dalam mempertahankan kualitas dari pelayanan jasa pada perusahaan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, EFE\&IFE, SWOT}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/8554/} }