<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Penggunaan Media Pembelajaran Audiovisual Berbasis Aplikasi\r\nPowtoon dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks\r\nDeskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bogor"^^ . "Anjar Rizqan Alwan. 032119029. Penggunaan Media Pembelajaran Audiovisual\r\nBerbasis Aplikasi Powtoon Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Deskripsi\r\nPada Siswa Kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bogor. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor.\r\nDi bawah bimbingan Dr. Suhendra, M.Pd. dan Stella Talitha, M.Pd.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk Penggunaan Media Pembelajaran Audiovisual Berbasis Aplikasi\r\nPowtoon Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Pada Siswa Kelas VII\r\nSMP Negeri 11 Kota Bogor, penelitian ini menggunakan metode eksperimen menggunakan\r\ndengan desain penelitian pretest-posttest. Teknik pengumpulan data yang digunakan terbagi ke\r\ndalam dua, yaitu tes berupa pretest dan posttest, dan nontes berupa angket. Pengambilan\r\nsampel ditentukan dengan secara acak (cluster random sampling). Dari hasil pengambilan\r\nsampel diperoleh kelas VII-I sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-F sebagai kelas kontrol.\r\ndalam penelitian ini terdapat dua hipotesis, hipotesis pertama yaitu penggunaan Media\r\nPembelajaran Audiovisual Berbasis Aplikasi Powtoon dalam Meningkatkan Keterampilan\r\nMenulis Teks Deskripsi Pada siswa yang dapat diuji kebenarannya. Berdasarkan hasil data\r\nyang telah diperoleh. Hasil data yang diperoleh dari perbandingan mean dengan menggunakan\r\nrumus uji-t yaitu diperoleh t-hitung sebesar 3,3 sehingga diperoleh hasil yang menunjukkan\r\nt₀٫₉₅ (0,05) yaitu 1,67 dan t₀٫₉₉ (0,01) yaitu 2,39. Dengan demikian t-hitung lebih besar dari t-\r\ntabel karena nilai t-tabelt-tabel yaitu 1,67<3,3>2,39. Hipotesis kedua dapat diuji\r\nkebenarannya, yaitu terdapat kendala pada saat menulis teks deskripsi. Terdapat 18 siswa\r\ndengan persentase (58,1%) atau sebagian siswa mengalami kendala dalam menentukan kaidah\r\nkebahasaan teks deskripsi. Ada 14 siswa dengan persentase (45,2%) atau hampir separuhnya\r\nsisaw memiliki kendala saat menulis kesimpulan atau saran teks deskripsi. Dengan demikian,\r\nMedia Audiovisual dapat meningkatkan keterampilan menulis teks deskripsi. Meskipun, siswa\r\nmasih mengalami kendala.\r\nKata kunci: media audiovisual, aplikasi powtoon, teks deskripsi"^^ . "2023" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Talitha"^^ . "Stella"^^ . "Talitha Stella"^^ . . ""^^ . "Suhendra"^^ . " Suhendra"^^ . . "Rizqan Alwan"^^ . "Anjar"^^ . "Rizqan Alwan Anjar"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "Penggunaan Media Pembelajaran Audiovisual Berbasis Aplikasi\r\nPowtoon dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks\r\nDeskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bogor (Text)"^^ . . . "Skripsi Full Final Fix_compressed.pdf"^^ . . "HTML Summary of #8590 \n\nPenggunaan Media Pembelajaran Audiovisual Berbasis Aplikasi \nPowtoon dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks \nDeskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bogor\n\n" . "text/html" . .