eprintid: 8646 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/86/46 datestamp: 2024-11-01 09:11:41 lastmod: 2024-11-01 09:11:41 status_changed: 2024-11-01 09:11:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Abdul Wahid, Muhammad creators_name: Irawan, Towaf Totok creators_name: Hilman, Iman creators_NPM: 021120061 creators_NPM: 0415056901 creators_NPM: 0405106607 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Abdul Wahid, Muhammad contributors_name: Irawan, Towaf Totok contributors_name: Hilman, Iman contributors_NIDN: 021120061 contributors_NIDN: 0415056901 contributors_NIDN: 0405106607 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi OVO Cash ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: MUHAMMAD ABDUL WAHID 021120061. Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi OVO Cash. Dibawah bimbingan : TOWAF TOTOK IRAWAN dan IMAN HILMAN. 2024. OVO Cash adalah uang elektronik berbasis server yang dapat diakses melalui aplikasi OVO. OVO Cash dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan persepsi kemudahan penggunaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan aplikasi OVO Cash. Penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan. Pemilihan responden dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus lemeshow. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, dari variabel persepsi kemudahan penggunaan (X1) dan kualitas pelayanan (X2) dengan variabel kepuasan pelanggan (Y). Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan bantuan software IBM SPSS Versi 26. Alat analisis ulang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai probability 0,000 < 0,05, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai probability 0,000 < 0,05. Kata Kunci : OVO Cash, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan date: 2024-07-17 date_type: published pages: 99 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Abdul Wahid, Muhammad and Irawan, Towaf Totok and Hilman, Iman (2024) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi OVO Cash. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8646/1/muhammad%20abdul%20Wahid%20skripdi.pdf