eprintid: 8653 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/86/53 datestamp: 2024-11-07 03:33:41 lastmod: 2024-11-07 03:33:41 status_changed: 2024-11-07 03:33:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Marisa Eliani, Ananda creators_name: Hartini, Sri creators_name: Prasetyo, Bayu Dwi creators_NPM: 021117270 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0416129101 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Marisa Eliani, Ananda contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Prasetyo, Bayu Dwi contributors_NIDN: 021117270 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0416129101 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen dan Harga Terhadap Perpindahan Merek dari Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Pengguna Smartphone di Erafone Megastore Plaza Jambu Dua Bogor). ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: ANANDA MARISA ELIANI. 021117270. Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen dan Harga Terhadap Perpindahan Merek dari Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Pengguna Smartphone di Erafone Megastore Plaza Jambu Dua Bogor). Di bawah bimbingan : HJ. SRI HARTINI dan BAYU DWI PRASETYO. 2022. Pada era digital sekarang media telekomunikasi menjadi semakin berkembang dengan keberadaan ponsel pintar atau smartphone. Di Indonesia sendiri perkembangan smartphone mengalami kemajuan yang sangat pesat, salah satunya adalah smartphone merek Samsung. Menurut data dari IDC pada tahun 2017 – 2022 market share produk handphone tersebut di Indonesia menurun. Berdasarkan pra survey yang telah dilakukan oleh penulis bahwa konsumen merasa kurang puas dengan produk Samsung karena kualitas dan kinerjanya kurang baik. Harga yang ditawarkan smartphone tersebut relatif mahal dibandingkan smartphone merek yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen dan harga terhadap perpindahan merek dari Smartphone Merek Samsung di Erafone Jambu Dua Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna smartphone yang sempat atau pernah menggunakan smartphone merek Samsung di Erafone Jambu Dua Bogor. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel dengan menggunakan metode penarikan sampel yakni menggunakan non-probabylity sampling dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang sudah lulus uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan syarat pengujiannya yakni uji asumsi klasik dan uji hipotesis dimana ada beberapa tahap pengujiannya yakni uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f) serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial menghasilkan nilai signifikansi 0,000 < dari 0,05 dari variabel Ketidakpuasan Konsumen (X1) sehingga berpengaruh terhadap variabel Perpindahan Merek (Y). Kemudian, variabel Harga (X2) secara parsial menghasilkan nilai signifikansi 0,000 < dari 0,05 artinya berpengaruh terhadap Perpindahan Merek (Y). Selain itu, secara simultan bahwa variabel Ketidakpuasan Konsumen (X1) dan Harga (X2) berpengaruh terhadap variabel Perpindahan Merek (Y) hal tersebut terbukti dari hasil pada nilai signifikansi senilai 0,000 < dari 0,05. Adapun nilai koefisien determinasi senilai 0,332 atau menunjukkan sebesar 33,2% Ketidakpuasan Konsumen dan Harga mempunyai pengaruh terhadap Perpindahan Merek dari smartphone Samsung di Erafone Jambu Dua Bogor. Dengan demikian hipotesis penelitian ini dapat diterima. Kata Kunci: Harga, Ketidakpuasan Konsumen, Perpindahan Merek date: 2022-04-05 date_type: published pages: 101 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Marisa Eliani, Ananda and Hartini, Sri and Prasetyo, Bayu Dwi (2022) Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen dan Harga Terhadap Perpindahan Merek dari Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Pada Pengguna Smartphone di Erafone Megastore Plaza Jambu Dua Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8653/1/ANANDA%20MARISA%20ELIANI_021117270_SKRIPSI.pdf