eprintid: 8733 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/87/33 datestamp: 2024-12-05 13:42:24 lastmod: 2024-12-05 13:42:24 status_changed: 2024-12-05 13:42:24 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Giar Raharja, Gustav creators_name: Hartini, Sri creators_name: Yudha, Aditya Prima creators_NPM: 021120249 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0406088602 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Giar Raharja, Gustav contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Yudha, Aditya Prima contributors_NIDN: 021120249 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0406088602 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Fashion Muslim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: GUSTAV GIAR RAHARJA. 021120249. Analisis Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Fashion Muslim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Di bawah bimbingan : SRI HARTINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Para pelaku usaha memanfaatkan marketplace sebagai sarana untuk menjual produk fashion muslim. Hal ini membuat para pelaku usaha yang menjual produk fashion muslim semakin meningkat dari beberapa brand. Oleh karena itu, harga dan ulasan produk yang kompetitif menjadi pertimbangan dalam memilih produk. Keputusan pembelian konsumen yang tinggi dapat menghasilkan peningkatan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan ulasan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kuantitatif, dengan responden Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan yang menggunakan marketplace shopee. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data yaitu analisis deskriptif. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa antara harga dan ulasan terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh yang positif signifikan. Hasil uji regresi linear berganda berada pada koefisien konstanta sebesar 4.626, koefisien Harga (X1) sebesar 0.494, koefisien Ulasan (X2) sebesar 0,375. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y = 4.626 + 0,494X1 + 0,375X2. Yang artinya memiliki tingkat pengaruh yang positif. Kemudian untuk koefisien determinasi keseluruhan yaitu sebesar 62% artinya harga dan ulasan berkontribusi sebesar 62% dan sisanya sebesar 38% dikontribusi dari variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata kunci : harga, ulasan, keputusan pembelian date: 2024-06-26 date_type: published pages: 125 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Giar Raharja, Gustav and Hartini, Sri and Yudha, Aditya Prima (2024) Analisis Pengaruh Harga Dan Ulasan Produk Fashion Muslim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8733/1/SKRIPSI%20FINAL_Gustav%20Giar%20Raharja_2024.pdf