%X NABELLA PRATIWI. 0211 20 363. Hubungan Digital Marketing dengan Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia. Dibawah bimbingan : SRI HARTINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Salah satu Marketplace yang promosinya menggunakan Digital Marketing adalah Tokopedia. Hal ini memungkinkan Tokopedia untuk menjangkau konsumennya secara lebih global dan dapat memilih media digital seperti apa yang ingin digunakan untuk promosi. Keputusan pembelian konsumen dapat meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat hubungan digital marketing dengan keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kuantitatif, dengan responden Mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan Bogor angkatan 2020-2023 yang menggunakan aplikasi Marketplace Tokopedia. Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan dengan perhitungan rumus Lemeshow. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menyebutkan bahwa, dari variabel Digital Marketing (X) dengan variabel Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan aplikasi SPSS diperoleh korelasinya sebesar r = 0,825 yang berarti adanya hubungan yang sangat kuat. Kemudian koefisien determinasi keseluruhan sebesar 47,61% yang artinya Digital Marketing berkontribusi sebesar 47,61% dan sisanya 52,39% disebabkan oleh faktor lain yang tidak di sebutkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Marketplace, Digital Marketing, Keputusan Pembelian %I Universitas Pakuan %T Hubungan Digital Marketing dengan Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia. %A Nabella Pratiwi %A Sri Hartini %A Aditya Prima Yudha %L eprintsunpak8759 %D 2024