eprintid: 8759 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/87/59 datestamp: 2024-12-18 02:47:02 lastmod: 2024-12-18 02:47:02 status_changed: 2024-12-18 02:47:02 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Pratiwi, Nabella creators_name: Hartini, Sri creators_name: Yudha, Aditya Prima creators_NPM: 021120363 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0406088602 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Pratiwi, Nabella contributors_name: Hartini, Sri contributors_name: Yudha, Aditya Prima contributors_NIDN: 021120363 contributors_NIDN: 0414115801 contributors_NIDN: 0406088602 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Hubungan Digital Marketing dengan Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia. ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: none abstract: NABELLA PRATIWI. 0211 20 363. Hubungan Digital Marketing dengan Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia. Dibawah bimbingan : SRI HARTINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Salah satu Marketplace yang promosinya menggunakan Digital Marketing adalah Tokopedia. Hal ini memungkinkan Tokopedia untuk menjangkau konsumennya secara lebih global dan dapat memilih media digital seperti apa yang ingin digunakan untuk promosi. Keputusan pembelian konsumen dapat meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat hubungan digital marketing dengan keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kuantitatif, dengan responden Mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan Bogor angkatan 2020-2023 yang menggunakan aplikasi Marketplace Tokopedia. Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan dengan perhitungan rumus Lemeshow. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menyebutkan bahwa, dari variabel Digital Marketing (X) dengan variabel Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan aplikasi SPSS diperoleh korelasinya sebesar r = 0,825 yang berarti adanya hubungan yang sangat kuat. Kemudian koefisien determinasi keseluruhan sebesar 47,61% yang artinya Digital Marketing berkontribusi sebesar 47,61% dan sisanya 52,39% disebabkan oleh faktor lain yang tidak di sebutkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Marketplace, Digital Marketing, Keputusan Pembelian date: 2024-06-26 date_type: published pages: 129 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Pratiwi, Nabella and Hartini, Sri and Yudha, Aditya Prima (2024) Hubungan Digital Marketing dengan Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.