eprintid: 8770 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/87/70 datestamp: 2024-12-23 02:23:21 lastmod: 2024-12-23 02:23:21 status_changed: 2024-12-23 02:23:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Epa Nahak Tetik, Yohanes creators_name: Sasongko, Hendro creators_name: Ilmiyono, Agung Fajar creators_NPM: 022117104 creators_NPM: 0404106001 creators_NPM: 0417088202 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Epa Nahak Tetik, Yohanes contributors_name: Sasongko, Hendro contributors_name: Ilmiyono, Agung Fajar contributors_NIDN: 022117104 contributors_NIDN: 0404106001 contributors_NIDN: 0417088202 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Akuntansi title: Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Pendekatan Balanced Scorecard pada PT. Nusantara Depok Mulia ispublished: pub subjects: 37 subjects: b divisions: sch_med full_text_status: public abstract: YOHANES EPA NAHAK TETIK, 022117104, Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Pendekatan Balanced Scorecard pada PT. Nusantara Depok Mulia. Di bawah bimbingan HENDRO SASONGKO dan AGUNG FAJAR ILMIYONO, 2024. Produktivitas dan kinerja organisasi sangat bergantung pada kemampuan dan kompetensi SDM. Penggunaan Balanced Scorecard sebagai metode pengukuran kinerja di perusahaan dapat memberikan informasi komprehensif untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional serta memenuhi kebutuhan pelanggan secara optimal. Hingga saat ini, PT Nusantara Depok Mulia belum menerapkan Balanced Scorecard untuk mengukur kinerjanya, yang hanya bergantung pada ukuran keuangan dan standar pemerintah. Pendekatan ini belum mencakup aspek penting seperti kepuasan pelanggan dan retensi karyawan yang diperlukan untuk menilai kinerja perusahaan secara menyeluruh. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh keempat perspektif Balanced Scorecard terhadap kinerja PT Nusantara Depok Mulia. Dalam penelitian ini, populasi yang diteliti adalah karyawan PT Nusantara Depok Mulia yang dipilih menggunakan teknik convenience sampling, terdiri dari 16 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 25.0 dengan menerapkan statistik deskriptif dan uji validitas data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada perspektif keuangan menunjukkan kinerja yang kurang baik, pada perspektif pelanggan menunjukkan kinerja yang baik, pada perspektif proses bisnis internal menunjukkan kinerja yang sangat baik, pada pertumbuhan dan pembelajaran menunjukkan kinerja yang sangat baik. Kata kunci: balanced scorecard, pengukuran kinerja, kinerja. date: 2024-07-31 date_type: published pages: 121 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Akuntansi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Epa Nahak Tetik, Yohanes and Sasongko, Hendro and Ilmiyono, Agung Fajar (2024) Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Pendekatan Balanced Scorecard pada PT. Nusantara Depok Mulia. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8770/1/PRINT%20SKRIPSI%20EPA.pdf