eprintid: 878 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/08/78 datestamp: 2022-08-26 13:28:53 lastmod: 2022-08-26 13:28:53 status_changed: 2022-08-26 13:28:53 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Lasmita, Nita creators_name: JAYAWINANGUN, RONI creators_name: Valdiani, Dini creators_NPM: 044115475 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: JAYAWINANGUN, RONI contributors_name: Valdiani, Dini corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: ALUR KOMUNIKASI PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN DI PDAM TIRTA KAHURIPAN KABUPATEN BOGOR UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN (STUDI DI KANTOR PDAM TIRTA KAHURIPAN KABUPATEN BOGOR) ispublished: pub subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengkaji alur komunikasi penanganan keluhan pelanggan di PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, 2) Untuk mengetahui faktor-faktor penghambat penanganan keluhan pelanggan di PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, 3) Untuk memberikan rekomendasi untuk penanganan keluhan pelanggan agar terjadinya kepuasan pelanggan. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dengan narasumber dari Kasubag Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor yang mana berperan sebagai Key Informan dan Informan serta narasumber dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sebagai triangulan. date: 2019-05-10 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Lasmita, Nita and JAYAWINANGUN, RONI and Valdiani, Dini (2019) ALUR KOMUNIKASI PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN DI PDAM TIRTA KAHURIPAN KABUPATEN BOGOR UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN (STUDI DI KANTOR PDAM TIRTA KAHURIPAN KABUPATEN BOGOR). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/878/1/CamScanner%2008-26-2022%2012.46.pdf