<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN JENIS-JENIS MAKNA KATA\r\nDENGAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X\r\nSMA NEGERI 8 BOGOR"^^ . "Dewi Rahmawati: Hubungan Antara Penguasaan Jenis-jenis Makna Kata\r\nDengan Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Bogor. Skripsi.\r\nProgam Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan\r\nIlmu Pendidikan, Universitas Pakuan 2016.\r\nTujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara penguasaan jenis-jenis\r\nmakna kata dengan kemampuan menulis puisi siswa kelas X SMA Negeri 8 Bogor.\r\nMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dari 25% populasi\r\nsiswa kelas X SMA Negeri 8 Bogor. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes\r\npilihan ganda dan tes uraian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah\r\nkorelasi. Berdasarkan hasil perhitungan analisis data dengan uji product moment,\r\ndiperoleh nilai koefesien nilai (r) dengan sampel (N=67) sebesar 0,342 pada interval\r\nkoefesien 0,200 – 0,399 dengan tingkat hubungan rendah. Pengujian hasil koefesien\r\nkolerasi (r) pada product moment dapat dihubungkan dengan tabel kolerasi product\r\nmoment (r-tabel) dengan N = 67. Pada r tabel product moment dapat diketahui taraf\r\nsignifikan 5% dan 1% terhadap N= 67 adalah 0,232 dan 0,302. Sehubungan dengan\r\nhasil perhitungan tersebut maka hipotesis tidak ada hubungan antara penguasaan\r\njenis-jenis makna kata dengan kemampuan menulis puisi pada siswa kelas X SMA\r\nNegeri 8 Bogor ditolak, sebab rhitung lebih besar dari pada rtabel sehingga dapat\r\ndiketahui bahwa rt (5% = 0,232) < (rxy = 0,342) > rt (1% = 0,302). Selain itu, jika\r\ndilihat pada tabel penafsiran koefesien hubungan antara penguasaan jenis-jenis makna\r\nkata dengan kemampuan menulis puisi pada interval 0,200-0,399 dengan tingkat\r\nhubungan rendah. Dengan demikian, hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan\r\nterdapat hubungan antara penguasaan jenis-jenis makna kata dengan kemampuan\r\nmenulis puisi pada siswa kelas X SMA Negeri 8 Bogor diterima. Dengan kata lain\r\n34,2% penguasaan jenis-jenis makna kata memberikan kontribusi terhadap\r\nkemampuan menulis puisi, sedangkan 65,8% merupakan variabel lain yang tidak\r\ndikaji dalam penelitian ini. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penguasaan\r\njenis-jenis makna kata memiliki hubungan rendah dengan kemampuan menulis puisi\r\nsiswa.\r\nKata kunci: Penguasaan jenis-jenis makna kata, kemampuan menulis puisi"^^ . "2016" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . <> . . . ""^^ . ""^^ . " "^^ . . "Suhendra"^^ . "Suhendra"^^ . "Suhendra Suhendra"^^ . . "Mahajani"^^ . "Tri"^^ . "Mahajani Tri"^^ . . "Rahmawati"^^ . "Dewi"^^ . "Rahmawati Dewi"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN JENIS-JENIS MAKNA KATA\r\nDENGAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X\r\nSMA NEGERI 8 BOGOR (Text)"^^ . . . "Skripsi Dewi Rahmawati.pdf"^^ . . "HTML Summary of #8810 \n\nHUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN JENIS-JENIS MAKNA KATA \nDENGAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X \nSMA NEGERI 8 BOGOR\n\n" . "text/html" . .