<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS KARANGAN EKSPOSISI SISWA\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 5 BOGOR"^^ . "Restu Fujia Rahmah: Hubungan Kecepatan Efektif Membaca dengan\r\nKemampuan Menulis Karangan Eksposisi Siswa kelas VIII SMP Negeri 5\r\nBogor. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas\r\nKeguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2016.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kemampuan\r\nkecepatan efektif membaca dengan kemampuan menulis karangan eksposisi pada\r\nsisiwa kelas VIII SMP Negeri 5 Bogor. Penelitian ini dilakuakan dengan jumlah\r\nresponden 77 dari 9 kelasyang ada dengan jumlah 331 siswa.Teknik pengumpulan\r\ndata yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui tes kecepatan efektif\r\nmembaca dengan bentuk soal pilihan ganda sebnayak 30 soal dan didapatkan\r\njumlah valid sebanyak 24 soal. Untuk tes kemampuan menulis karangan eksposisi,\r\ndiberikan tes uraian 1 soal dengan 5 kriteria penilaian. Berdasarkan proses\r\npenelitian diperoleh Kecepatan Efektif Membaca siswa kelas VIII SMP Negeri 5\r\nBogor berkisar cukup baik dengan memperoleh rentang nilai 37-97. Sedangkan nilai\r\nrata-rata hasil tes kecepatan efektif membaca sebesar 70,48. Dengan demikian,\r\ndilihat dari hasil tes kecepatan efektif membaca, dapat disimpulkan bahwa kelas\r\nVIII SMP Negeri 5 Bogor sebagian besar cukup menguasai kecepatan efektif\r\nmembaca.Kemampuan menulis karangan eksposisi siswa kelas VIII SMP Negeri 5\r\nBogor cukup baik dengan memperoleh rentang nilai 47-73. Sedangkan nilai ratarata hasil kemampuan menulis karangan eksposisisebesar 61,52. Selain itu, dapat\r\ndiketahui pula nilai median sebesar 70, sedangkan modus dan simpangan baku\r\nsebesar 60. Dengan begitu terdapat hubungan positif yang rendahantara kecepatan\r\nefektif membaca dengan kemampuan menulis karangan eksposisi siswa kelas VIII\r\nSMP Negeri 5 Bogor. Kekuatan hubungan tersebut berdasarkan hasil perhitungan\r\nanalisis data dengan uji Product Moment, diperoleh nilai koefesien nilai (r) dengan\r\nsampel (N=77) sebesar 0,380 pada interval koefesien 0,200-0,399 dengan tingkat\r\nhubungan rendah. Pengujian hasil koefesien kolerasi (r) pada Product Moment dapat\r\ndihubungkan dengan tabel kolerasi Product Moment (rtabel) dengan N = 77. Pada\r\nrtabelProduct Moment dapat diketahui taraf signifikan 5% dan 1% terhadap df = 70\r\nadalah 0,232 dan 0,302. Dengan demikian dapat disimpulkan, bahwa terdapat\r\nhubungan positif yang rendah antara kecepatan efektif membaca (X) dengan\r\nkemampuan menulis karangan eksposisi (Y) baik pada taraf 5% maupun 1% Ha\r\nditerima dan Ho ditolak.\r\nKata Kunci: Kecepatan Efektif Membaca, Karangan Eksposisi"^^ . "2016" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Budiana"^^ . "Sandi"^^ . "Budiana Sandi"^^ . . "Fujia Rahmah"^^ . "Restu"^^ . "Fujia Rahmah Restu"^^ . . "Mahajani"^^ . "Tri"^^ . "Mahajani Tri"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "HUBUNGAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS KARANGAN EKSPOSISI SISWA\r\nKELAS VIII SMP NEGERI 5 BOGOR (Text)"^^ . . . "Restu Fujia Rahmah.pdf"^^ . . "HTML Summary of #8813 \n\nHUBUNGAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA DENGAN \nKEMAMPUAN MENULIS KARANGAN EKSPOSISI SISWA \nKELAS VIII SMP NEGERI 5 BOGOR\n\n" . "text/html" . .