<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Meningkatkan Kemampuan Berbicara Dengan Metode Brainstorming Siswa Kelas x SMAN 9 Bogor"^^ . "SAMPE SARI. Peningkatan Kemampuan Berbicara dengan Metode\r\nBrainstorming Siswa Kelas X SMA Negeri 9 Bogor. Program Studi Pendidikan\r\nBahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Pakuan Bogor. 2016.\r\nBerbicara merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia, sebab\r\nperbedaan yang paling mencolok antara manusia dengan mahluk lain yakni berbicara\r\ndengan menggunakan bahasa. Berbicara adalah salah satu dari empat keterampilan\r\nberbahasa selain dari keterampilan menyimak, keterampilan membaca, dan\r\nketerampilan menulis. Keterampilan berbicara dalam pembelajaran akan lebih efektif\r\napabila memanfaatkan metode yang tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian\r\nini yaitu Brainstorming yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berbicara\r\nsiswa terutama dalam mengungkapkan pendapat. Tujuan penelitian ini untuk\r\nmengetahui peningkatan kemampuan berbicara dengan metode Brainstrormingsiswa\r\nkelas X SMA Negeri 9 Bogor dan mengetahui penerapanmetode Brainstorming\r\ndalam peningkatan kemampuan berbicara siswa kelas X SMA Negeri 9 Bogor.\r\nInstrumen yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan tes dan angket.\r\nTes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa sebelum dan sesudah\r\nmelakukan kegiatan pembelajaran dan angket yang bertujuan untuk mengetahui\r\npenerapan metode Brainstorming. Berdasarkan analisis data dan pembahasan hasil\r\npenelitian simpulan yang dapat penulis simpulkan, yakni : metode Brainstorming\r\ndapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas X SMA Negeri 9 Bogor. Hal\r\nini dapat dibuktikan dengan postes siklus I menyampaikan dukungan dengan bukti\r\npendukung yang awalnya 66,9 dengan persentase ketercapaian sebesar 66% pada\r\ntingkat kemampuan cukup. Pada hasil tes siklus II meningkat menjadi 85,5 dengan\r\npersentase ketercapaian sebesar 85% yang berarti termasuk ke dalam kriteria\r\nbaik.Berarti bahwa kemampuan berbicara siswa mengalami peningkatan. Jadi, hasil\r\nanalisis menunjukan bahwa setelah pembelajaran menggunakan metode\r\nBrainstorming hasil belajar siswa mengalami peningkatan. Dan penyebaran angket\r\ndan nilai hasil pembelajaran yang didapatkan terbukti metode Brainstorming efektif\r\ndalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas X SMA Negeri 9 Bogor.\r\nKata Kunci : Berbicara, metode Brainstorming"^^ . "2016" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Suhendra"^^ . "Suhendra"^^ . "Suhendra Suhendra"^^ . . "Rosdiana"^^ . "Rina"^^ . "Rosdiana Rina"^^ . . "Sari"^^ . "Sampe"^^ . "Sari Sampe"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "Meningkatkan Kemampuan Berbicara Dengan Metode Brainstorming Siswa Kelas x SMAN 9 Bogor (Text)"^^ . . . "SAMPE SARI SKRIPSI.pdf"^^ . . "HTML Summary of #8814 \n\nMeningkatkan Kemampuan Berbicara Dengan Metode Brainstorming Siswa Kelas x SMAN 9 Bogor\n\n" . "text/html" . .