%0 Journal Article %A Nabilah, Alfiyah Hasna %A Utami, Nur %A Rejeki, Sari %A Widisanti, Ni Made %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, %A Sastra Inggris, %D 2023 %F eprintsunpak:8835 %T Gaya Bahasa dan Proses Pembentukan Kata paa Slogan Iklan Visual Produk Wardah %U http://eprints.unpak.ac.id/8835/ %X Penelitian yang berjudul “Gaya Bahasa dan Proses Pembentukan Kata Pada Slogan Iklan Visual Produk Wardah” ini bertujuan untuk mengkaji bentuk gaya bahasa dan proses pembentukan kata yang digunakan pada slogan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat satu gabungan gaya bahasa dan proses pembentukan kata, empat jenis gaya bahasa dari gaya bahasa kiasan, empat jenis gaya bahasa dari gaya bahasa retoris, dan dua jenis proses pembentukan kata. Gaya bahasa personifikasi, gaya bahasa anafora, dan proses pembentukan kata jenis blending lebih banyak ditemukan dalam peneltian ini