<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE (TTW) DALAM\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI\r\nPADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 9 BOGOR"^^ . "Wita Purnamasari: “Penerapan Model Think Talk Write (TTW) dalam\r\nMeningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Pada Siswa Kelas VIII\r\nSMP Negeri 9 Bogor”. Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas\r\nKeguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan Bogor,2016.\r\nPeneliti ini bertujuan untuk mengetahui efektipitas penggunaan model Think Talk\r\nWrite (TTW) terhadap kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Bogor dalam\r\nmeningkatkan kemampuan menulis karangan narasi serta untuk mengetahui kendalakendala yang dialami siswa ketika menulis karangan narasi dengan menggunakan\r\nmodel Think Talk Write (TTW). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII\r\ndengan mengambil sampel kelas VIII-F sebanyak 32 siswa sebagai kelas eksperimen\r\ndan kelas VIII-E sebanyak 32 siswa sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel\r\ndengan teknik Think Pair Share (TPS). Hipotesis yang pertama dengan terbukti\r\nkebenaranya, bahwa penggunaan model Think Talk Write (TTW) dapat meningkatkan\r\nkemampuan menulis karangan narasi. Hal ini dapat dibuktikan dengan tes yang\r\ndilakukan di kelas eksperimen, diperoleh hasil prates bahwa siswa mempunyai\r\nkemampuan yang cukup mampu dengan nilai rata-rata 56 atau ditingkatkan\r\nkemampuan 60% dan pada kelas kontrol prates, di peroleh hasil kurang mampu,\r\ndengan nilai rata-rata 41,88 atau pada tingkat kemampuan 42 Hasil postes pada kelas\r\neksperimen diperoleh hasil bahwa siswa mempunyai kemampuan cukup mampu\r\ndengan nilai rata-rata 91,31 atau ditingkatkan kemampuan 90% dan pada kelas\r\nkontrol, diperoleh hasil cukup mampu dengan nilai rata-rata 71,38 atau ditingkat\r\nkemampuan 83%. Hal ini menunjukan bahwa tes mengalami perbedaan antara nilai\r\nhasil tes sebelum dan sesudah dilaksanakan pembelajaran dengan menggunakan\r\nmodel Think Talk Write (TTW) dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan\r\nnarasi siswa pada kelas VIII SMP Negeri 9 Bogor. Hipotesis kedua juga terbukti\r\nkebenarannya, bahwa siswa mengalami kendala dalam model Think Talk Write\r\n(TTW). Hal tersebut terbukti berdasarkan hasil analisis angket, 15 siswa (46,8%)\r\nmengalami kendala mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model Think Talk\r\nWrite (TTW) 15 siswa (46,8%) mengalami kendala dalam menulis karangan narasi.\r\nKata kunci: Menulis Karangan Narasi, Model Think Talk Write (TTW)."^^ . "2016" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . ""^^ . "Suhendra"^^ . " Suhendra"^^ . . "Purnamasari"^^ . "Wita"^^ . "Purnamasari Wita"^^ . . "Rosdiana"^^ . "Rina"^^ . "Rosdiana Rina"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE (TTW) DALAM\r\nMENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI\r\nPADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 9 BOGOR (Text)"^^ . . . "Wita Purnamasari.pdf"^^ . . "HTML Summary of #8842 \n\nPENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE (TTW) DALAM \nMENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI \nPADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 9 BOGOR\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHASA & SASTRA INDONESIA" . .