<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS KESESUAIAN LANGKAH-LANGKAH MODEL DISCOVERY\r\nLEARNING DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN\r\nMENULIS TEKS BIOGRAFI KELAS X DI SMAN 1 TENJOLAYA\r\nKABUPATEN BOGOR"^^ . "Septinia Utami: Analisis Kesesuaian Langkah-Langkah Model Discovery Leaning\r\nDalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Menulis Teks Biografi Kelas X DI\r\nSMAN 1 TENJOLAYA Kabupaten Bogor. Skripsi. Program Studi Pendidikan\r\nBahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,\r\nUniversitas Pakuan Bogor, 2020.\r\nRencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan perencanaan yang harus dimiliki\r\noleh seorang guru, yang dibuat secara rinci dari suatu materi pokok untuk kegiatan\r\npembelajaran di dalam kelas. Dengan adanya RPP ini kemungkinan proses\r\npelaksanaan pembelajaran akan sesuai dengan RPP yang telah dibuat. Adapun\r\nRPP yang tidak sesuai dengan proses pembelajaran karena bersifat situasional,\r\nmisalnya pada saat pembelajaran tidak dapat digunakan di dalam kelas karena\r\nsuatu kendala secara teknis. Fokus penelitian ini ialah model pembelajaran\r\ndiscovery learning dalam rencana pelaksanaan pembelajaran menulis teks biografi\r\npada siswa kelas X di SMAN 1 Tenjolaya. Subfokus penelitian ini adalah\r\nLangkah-langkah model discovery learning dalam rencana pelaksanaan\r\npembelajaran menulis teks biografi pada siswa kelas X di SMAN 1 Tenjolaya.\r\nTujuan penelitian ini, untuk mengetahui kesesuaian langkah-langkah model\r\ndiscovery learning dalam rencana pelaksanaan pembelajaran menulis teks biografi\r\npada siswa kelas X di SMAN 1 Tenjolaya. Metode penelitian menggunakan jenis\r\nkualitatif. Data penelitian berupa data rencana pelaksanaan pembelajaran menulis\r\nteks biografi kelas x di SMAN 1 Tenjolaya. Teknik pengumpulan data yang\r\ndigunakan oleh penelitian menggunakan teknik studi pustaka yaitu pengumpulan\r\ndata yang diarahkan kepada pengumpulan data dan informasi melalui dokumen-\r\ndokumen, baik dokumen tertulis, gambar, maupun dokumen elektronik. Hasil\r\nanalisis penelitian ini tidak semua langkah kegiatan pada data analisis tersebut\r\ntermasuk ke dalam kategori tahapan model discovery, tetapi terdapat juga kegiatan\r\nyang termasuk pada kategori pendekatan saintifik. Simpulan dari penelitian ini\r\nialah dari dua puluh empat data penelitian, ada beberapa langkah-langkah yang\r\ndibuat oleh guru sesuai dengan sintak discovery learning, dan terdapat juga\r\nbeberapa langkah-langkah yang kurang sesuai dengan sintak discovery learning.\r\nKegiatan tersebut sesuai jika dikategorikan sebagai pendekatan saintifik.\r\nKata Kunci: Analisis, Kesesuaian, Langkah-Langkah Model Discovery Learning,\r\nMenulis Teks Biografi"^^ . "2020" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Rahayu Dwiastuti"^^ . "Sri"^^ . "Rahayu Dwiastuti Sri"^^ . . "Suwarna"^^ . "Dadan"^^ . "Suwarna Dadan"^^ . . "Utami"^^ . "Septinia"^^ . "Utami Septinia"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "ANALISIS KESESUAIAN LANGKAH-LANGKAH MODEL DISCOVERY\r\nLEARNING DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN\r\nMENULIS TEKS BIOGRAFI KELAS X DI SMAN 1 TENJOLAYA\r\nKABUPATEN BOGOR (Text)"^^ . . . "SKRIPSI KUALITATIF SEPTINIA UTAMI_compressed.pdf"^^ . . "HTML Summary of #8926 \n\nANALISIS KESESUAIAN LANGKAH-LANGKAH MODEL DISCOVERY \nLEARNING DALAM RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN \nMENULIS TEKS BIOGRAFI KELAS X DI SMAN 1 TENJOLAYA \nKABUPATEN BOGOR\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHASA & SASTRA INDONESIA" . .