<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGGUNAAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE DALAM\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS ANEKDOT\r\nSISWA KELAS X SMA AL-HADIID CILEUNGSI BOGOR"^^ . "Siti Patimah 2022 : Penggunaan Model Example non Example dalam\r\nMeningkatkan Keterampilan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA AlHadiid Cileungsi Bogor. Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,\r\nUniversitas Pakuan, Bogor, 2022.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran\r\nexample non example dalam meningkatkan keterampilan menulis teks anekdot\r\ndan mengetahui kendala siswa kelas X SMA Al-Hadiid Cileungsi Bogor dalam\r\nmenulis teks anekdot dengan menggunakan model pembelajaran example non\r\nexample. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Al-Hadiid\r\nCileungsi Bogor, dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 2 yang\r\njuga berjumlah 36 orang sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan teknik\r\ntes dan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan siswa menulis\r\nteks anekdot dengan menggunakan model pembelajaran example non example\r\nmengalami peningkatan. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata kelas eksperimen\r\npada prettest adalah 66 atau 61% dan posttestnya mengalami peningkatan menjadi\r\n75,18 atau 81 %. Berbeda dengan nilai di kelas kontrol, nilai prettestnya adalah\r\n60,73 atau 75% dan nilai posttestnya 61,4 atau 56%. Berdasarkan hasil\r\nperhitungan yang dilakukan dengan membandingkan hasil pembelajaran di kedua\r\nkelas eksperimen dan kelas kontrol digunakan rumus t-tes, diperoleh harga to 0,01\r\n= 1,05 dan harga to 0,05 = 10,62. Dengan demikian, thitung jauh lebih besar dari\r\npada ttabel atau harga thitung signifikan karena nilai ttabel < thitung, yaitu 1,05 < 5,48>\r\n10,62. Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pembelajaran di kelas\r\neksperimen dengan kelas kontrol. Dari hasil angket menunjukkan bahwa siswa\r\nkelas X SMA Al-hadiid Cileungsi Bogor, separuh dari siswa mengalami kendala\r\nmenulis teks anekdot dengan menggunakan model pembelajaran example non\r\nexample dan separuh siswa lagi tidak mengalami kendala. Dari 34 siswa yang\r\nmenjadi responden, 13 responden atau 38% responden menjawab mengalami\r\nkendala dan 21 responden atau 62% responden mengatakan tidak mengalami\r\nkendala salam memproduksi teks anekdot menggunakan model example non\r\nexample.\r\nKata Kunci : Keterampilan Menulis, Teks Anekdot, Model Example non Example"^^ . "2022" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Budiana"^^ . "Sandi"^^ . "Budiana Sandi"^^ . . "Mukodas"^^ . "Mukodas"^^ . "Mukodas Mukodas"^^ . . "Patimah"^^ . "Siti"^^ . "Patimah Siti"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "PENGGUNAAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE DALAM\r\nMENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS ANEKDOT\r\nSISWA KELAS X SMA AL-HADIID CILEUNGSI BOGOR (Text)"^^ . . . "Siti Patimah .pdf"^^ . . "HTML Summary of #8928 \n\nPENGGUNAAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE DALAM \nMENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS ANEKDOT \nSISWA KELAS X SMA AL-HADIID CILEUNGSI BOGOR\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHASA & SASTRA INDONESIA" . .