eprintid: 8943 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/89/43 datestamp: 2025-02-10 04:00:44 lastmod: 2025-02-10 04:00:44 status_changed: 2025-02-10 04:00:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Suhendar, Rhifa Syahira creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Yudha, Aditya Prima creators_NPM: 021120306 creators_NPM: 8856180018 creators_NPM: 0406088602 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Suhendar, Rhifa Syahira contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Yudha, Aditya Prima contributors_NIDN: 021120306 contributors_NIDN: 8856180018 contributors_NIDN: 0406088602 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Strategi Pemasaran Nanda Fried Chicken. ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: RHIFA SYAHIRA SUHENDAR. 021120306. Analisis Strategi Pemasaran Nanda Fried Chicken. Di bawah bimbingan: OKTORI KISWATI ZAINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Persaingan industri makanan cepat saji merupakan tantangan bagi Nanda Fried Chicken karena munculnya berbagai competitor dengan produk dan harga yang relatif sama, sehingga perlu adanya strategi dalam menjalankan usaha. Berdasarkan data yang di dapat, rata-rata hasil penjualan mengalami penurunan dan strategi pemasaran yang dilakukan belum optimal. Jenis penelitian kualitatif deskriptif, dengan narasumber nya yaitu Manajer, kepala produksi, kepala wilayah, supplier, dan konsumen Nanda Fried Chicken. Pemilihan narasumber dilakukan dengan metode Non Probability Sampling dengan total 10 narasumber berdasarkan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Hasil pengolahan berdasarkan matriks IFE dengan nilai 3,09 dan matriks EFE dengan nilai 3,37 menempatkan Nanda Fried Chicken pada posisi kuadran I. Hasil strategi pemasaran berdasarkan matriks SWOT, yaitu strategi SO memaksimalkan teknologi produksi canggih dan lokasi strategis, kerjasama dengan pemasok. Strategi WO yaitu meningkatkan SDM dan tenaga pemasaran, diversifikasi strategi pemasaran dengan teknologi digital, kolaborasi dengan komunitas lokal dan pemasok untuk pemasaran dan event. Strategi ST yaitu memotivasi karyawan untuk meningkatkan daya saing dan ancaman produk substitusi, memanfaatkan teknologi produksi canggih, dan pengawasan dan motivasi untuk menghadapi kemudahan perizinan usaha mikro. Strategi WT yaitu Meningkatkan kemampuan SDM bidang pemasaran dan arsip data, optimalisasi proses pengarsipan data dan keuangan dan adaptasi inovasi produk. Kata kunci : Strategi pemasaran, IFE, EFE, SWOT. date: 2024-07-16 date_type: published pages: 80 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Suhendar, Rhifa Syahira and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2024) Analisis Strategi Pemasaran Nanda Fried Chicken. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8943/1/2024%20RHIFA%20SYAHIRA%20SUHENDAER%20021120306.pdf