%0 Thesis %9 Skripsi %A Muharom, Aldi %A Zaini, Oktori Kiswati %A Prasetyo, Bayu Dwi %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi Manajemen, %B Program Studi Manajemen %D 2024 %F eprintsunpak:8957 %I Universitas Pakuan %P 73 %T Analisis Strategi Pemasaran Tekstil Pada PT Jaya-Jaya Bersama Depok %U http://eprints.unpak.ac.id/8957/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan dalam operasional bisnis mereka. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif eksploratif kualitatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan penyusunan matriks SWOT, analisis lingkungan eksternal dan analisis lingkungan internal untuk menganalisis strategi pemasaran suatu perusahaan. Objek penelitian dilakukan pada PT. Jaya-jaya Bersama yang merupakan suatu perusahaan di bidang industri tekstil dan berlokasi di daerah Depok, Jawa Barat. Hasil penelitian menunjukan bahwa Analisis faktor internal perusahaan berdasarkan hasil analisis SWOT menunjukan bahwa perusahaan memiliki Strengh dan Opportunities dimana diharapkan PT. Jaya-jaya bersama dapat memaksimalkan aspek tersebut mengingat perusahaan mereka berada di posisi tumbuh dan berkembang. Kemudian faktor eksternal perusahaan dari hasil matriks EF menghasilkan adanya sifat posisi fase tumbuh dan berkembang bagi PT. Jaya-jaya Bersama. Perusahaan memerlukan berbagai inovasi dan tetap menjaga kualitas produk untuk mengatasi ancaman akan keberadaan kompetitor. Strategi pemasaran PT. Jaya-jaya Bersama difokuskan pada pertumbuhan dan perkembangan dengan memertahankan apa yang menjadi kekuataan mereka. selain itu, masih perlu adanya differensiasi produk untuk meningkatkan daya saing perusahaan dalam menghadapi ancaman kompetitor di bisnis yang sama. Kata Kunci: Analisis Eksternal, Analisis Internal, Analisis SWOT, Strategi Pemasaran.