eprintid: 8957 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/89/57 datestamp: 2025-02-10 04:01:24 lastmod: 2025-02-10 04:01:24 status_changed: 2025-02-10 04:01:24 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Muharom, Aldi creators_name: Zaini, Oktori Kiswati creators_name: Prasetyo, Bayu Dwi creators_NPM: 021119201 creators_NPM: 8856180018 creators_NPM: 0416129101 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Muharom, Aldi contributors_name: Zaini, Oktori Kiswati contributors_name: Prasetyo, Bayu Dwi contributors_NIDN: 021119201 contributors_NIDN: 8856180018 contributors_NIDN: 0416129101 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Strategi Pemasaran Tekstil Pada PT Jaya-Jaya Bersama Depok ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan dalam operasional bisnis mereka. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif eksploratif kualitatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan penyusunan matriks SWOT, analisis lingkungan eksternal dan analisis lingkungan internal untuk menganalisis strategi pemasaran suatu perusahaan. Objek penelitian dilakukan pada PT. Jaya-jaya Bersama yang merupakan suatu perusahaan di bidang industri tekstil dan berlokasi di daerah Depok, Jawa Barat. Hasil penelitian menunjukan bahwa Analisis faktor internal perusahaan berdasarkan hasil analisis SWOT menunjukan bahwa perusahaan memiliki Strengh dan Opportunities dimana diharapkan PT. Jaya-jaya bersama dapat memaksimalkan aspek tersebut mengingat perusahaan mereka berada di posisi tumbuh dan berkembang. Kemudian faktor eksternal perusahaan dari hasil matriks EF menghasilkan adanya sifat posisi fase tumbuh dan berkembang bagi PT. Jaya-jaya Bersama. Perusahaan memerlukan berbagai inovasi dan tetap menjaga kualitas produk untuk mengatasi ancaman akan keberadaan kompetitor. Strategi pemasaran PT. Jaya-jaya Bersama difokuskan pada pertumbuhan dan perkembangan dengan memertahankan apa yang menjadi kekuataan mereka. selain itu, masih perlu adanya differensiasi produk untuk meningkatkan daya saing perusahaan dalam menghadapi ancaman kompetitor di bisnis yang sama. Kata Kunci: Analisis Eksternal, Analisis Internal, Analisis SWOT, Strategi Pemasaran. date: 2024-11-01 date_type: published pages: 73 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Muharom, Aldi and Zaini, Oktori Kiswati and Prasetyo, Bayu Dwi (2024) Analisis Strategi Pemasaran Tekstil Pada PT Jaya-Jaya Bersama Depok. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/8957/1/2024%20Aldi%20Muharom%20021119201.pdf