<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Implementasi Lean Six Sigma guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang Blok FG)"^^ . "NIA ROSTIANA 021120705 “Implementasi Lean Six Sigma guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang Blok FG)”. Di bawah bimbingan Ibu TUTUS RULLY dan Bapak EKA PATRA.\r\nPasar di Indonesia memainkan peranan penting dalam membantu pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional, melestarikan budaya dan tradisi, dan memberikan akses bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, setiap pasar memiliki tantangan dan peluang tersendiri untuk meningkatkan kualitas pelayanan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan lean six sigma dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan di Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang Blok FG).\r\nJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah staf dan pelanggan (penyewa kios/los) di Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor yang berjumlah 30 responden. Dengan menggunakan analisis penerapan DMAIC (Define, Measure, Analyze, Improve, Control) dan summary of DMAIC.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan lean six sigma mampu memberikan solusi praktis dari permasalahan yang terdapat dalam lima dimensi kualitas pelayanan, diantaranya kualitas teknis, kualitas responsivitas, kualitas jaminan, kualitas empati dan kualitas tangible. Setelah mengevaluasi hasil penerapan lean six sigma dan alat analisis yang digunakan menggunakan analisis SIPOC, grafik pareto, analisis histogram, fishbone diagram, dan analisis 5W+1H. Hasil analisis ini kemudian dibandingkan dengan pengukuran awal untuk menunjukkan perbedaan kualitas pelayanan sebelum dan sesudah perbaikan.\r\n\r\nKata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lean Six Sigma, Dimensi Kualitas Pelayanan"^^ . "2024-07-19" . . . . . . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Tutus"^^ . "Rully"^^ . "Tutus Rully"^^ . . "Eka"^^ . "Patra"^^ . "Eka Patra"^^ . . "Nia"^^ . "Rostiana"^^ . "Nia Rostiana"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Implementasi Lean Six Sigma guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang Blok FG) (Text)"^^ . . . "Implementasi Lean Six Sigma guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang Blok FG) (Text)"^^ . . . "2024_Nia Rostiana_021120705_Abstrak.pdf"^^ . . . "Implementasi Lean Six Sigma guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang Blok FG) (Text)"^^ . . . "2024_Nia Rostiana_021120705_BAB1.pdf"^^ . . . "Implementasi Lean Six Sigma guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang Blok FG) (Text)"^^ . . . "2024_Nia Rostiana_021120705_BAB2.pdf"^^ . . . "Implementasi Lean Six Sigma guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang Blok FG) (Text)"^^ . . . "2024_Nia Rostiana_021120705_BAB3.pdf"^^ . . . "Implementasi Lean Six Sigma guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang Blok FG) (Text)"^^ . . . "2024_Nia Rostiana_021120705_Daftar Pustaka.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9026 \n\nImplementasi Lean Six Sigma guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Pasar Kebon Kembang Blok FG)\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen operasi" . .