TY - THES PB - Universitas Pakuan AV - public N2 - Dede Mayasari : Penggunaan Model Pengajaran Langsung dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Kelas VII Mts. PUI Sadengkolot Bogor, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan Bogor, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pengajaran langsung dalam meningkatkan kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas VII MTs. PUI Sadengkolot dan untuk mengetahui kendala yang dialami siswa dalam menulis teks eksposisi melalui model pengajaran langsung. Teknik yang digunakan yaitu teknik eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII MTs PUI Sadengkolot yang terdiri dari tiga kelas. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VII B (kelas ekaperimen) berjumlah 30 siswa dan VII A (kelas kontrol) berjumlah 30 siswa. Hipotesis pertama teruji kebenarannya dengan melihat nilai rata-rata di kelas eksperimen yang semula 59,9 meningkat menjadi 88,5. Kemudian dapat dilihat pula dari perhitungan mean diperoleh harga t0,99 = 2,39 dan t0,95 = 1,67. Dengan demikian, t0 lebih besar daripada tt 2,391,67. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan model pengajaran langsung efektif dalam meningkatkan kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas VII MTs PUI Sadengkolot. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang dirumuskan oleh peneliti dapat teruji kebenarannya berdasarkan data yang diperoleh. Y1 - 2016/// UR - http://eprints.unpak.ac.id/9137/ A1 - Dede, Mayasari ID - eprintsunpak9137 TI - Penerapan Model Pengajaran Langsung Dalam Meningkatkan Keterampilan Teks Eksposisi Siswa Kelas VII MTs. PUI Sadengkolot Bogor M1 - Skripsi ER -