eprintid: 9137 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 48 dir: disk0/00/00/91/37 datestamp: 2025-03-04 03:51:48 lastmod: 2025-03-04 03:51:48 status_changed: 2025-03-04 03:51:48 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Dede, Mayasari creators_NPM: 032112069 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Eri, Sarimanah contributors_name: Rina, Rosdiana contributors_NIDN: 0019066501 contributors_NIDN: 0017017001 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan corp_creators: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia title: Penerapan Model Pengajaran Langsung Dalam Meningkatkan Keterampilan Teks Eksposisi Siswa Kelas VII MTs. PUI Sadengkolot Bogor ispublished: pub subjects: 21 divisions: Pro_pbsi full_text_status: public abstract: Dede Mayasari : Penggunaan Model Pengajaran Langsung dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Kelas VII Mts. PUI Sadengkolot Bogor, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan Bogor, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pengajaran langsung dalam meningkatkan kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas VII MTs. PUI Sadengkolot dan untuk mengetahui kendala yang dialami siswa dalam menulis teks eksposisi melalui model pengajaran langsung. Teknik yang digunakan yaitu teknik eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII MTs PUI Sadengkolot yang terdiri dari tiga kelas. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VII B (kelas ekaperimen) berjumlah 30 siswa dan VII A (kelas kontrol) berjumlah 30 siswa. Hipotesis pertama teruji kebenarannya dengan melihat nilai rata-rata di kelas eksperimen yang semula 59,9 meningkat menjadi 88,5. Kemudian dapat dilihat pula dari perhitungan mean diperoleh harga t0,99 = 2,39 dan t0,95 = 1,67. Dengan demikian, t0 lebih besar daripada tt 2,391,67. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan model pengajaran langsung efektif dalam meningkatkan kemampuan menulis teks eksposisi siswa kelas VII MTs PUI Sadengkolot. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang dirumuskan oleh peneliti dapat teruji kebenarannya berdasarkan data yang diperoleh. date: 2016 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: PBS. Indonesia thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Dede, Mayasari (2016) Penerapan Model Pengajaran Langsung Dalam Meningkatkan Keterampilan Teks Eksposisi Siswa Kelas VII MTs. PUI Sadengkolot Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/9137/1/DEDE%20MAYASARIIO_compressed.pdf