<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Hubungan Antara Penguasaan Kalimat Persuasif dengan Keterampilan Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa Kelas X Madrasah Aliyah AlAsiyah Al-Ghazaly Bogor"^^ . "Novi Nurhayati: Hubungan Antara Penguasaan Kalimat Persuasif dengan\r\nKeterampilan Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa Kelas X Madrasah Aliyah AlAsiyah Al-Ghazaly Bogor. Skripsi Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia,\r\nFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, Bogor, 2019.\r\nTujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara penguasaan kalimat\r\npersuasif dengan keterampilan menulis teks negosiasi. Populasi pada penelitian ini\r\nyaitu siswa kelas X Madrasah Aliyah Al-Ghazaly Bogor, dengan jumlah sampel 30\r\nsiswa yang diambil dari empat kelas, yaitu X MIA 1, VIII-2, VIII-3 dan VIII-4.\r\nTeknik pengambilan sampel dilakukan dengan quota random sampling. Metode yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik korelasi.\r\nPengumpulan data dilakukan dengan pilihan ganda dan tes uraian keterampilan\r\nmenulis teks negosiasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan korelasi\r\nproduct moment (pearson). Penguasaan kalimat persuasif pada siswa kelas X\r\nMadrasah Aliyah AL-Ghazaly Bogor diperoleh nilai rata-rata sebesar 71, dan\r\nketerampilan menulis teks negosiasi pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Al-Ghazaly\r\nBogor dengan nilai rata-rata sebesar 68. Hipotesis penelitian ini yaitu terdapat\r\nhubungan positif antara penguasaan kalimat persuasif dengan keterampilan menulis\r\nteks negosiasi dengan koefisien korelasi lemah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa\r\nkontribusi penguasaan kalimat persuasif pada keterampilan menulis teks negosiasi\r\nsebesar 0,226 atau dalam taraf lemah. Berdasarkan koefisien korelasi teoretik/tabel\r\nyang terdapat pada tabel korelasi product moment diperoleh keterangan bahwa taraf\r\nsignifikan 5% menujukkan 0,374 dan taraf signifikan 1% menunjukkan 0,478 bahwa\r\nrt (5% = 0,361) > (rxy = 0,226) < rt (1% = 0,463) n=30. Dengan demikian, dapat\r\ndisimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara penguasaan kalimat persuasif\r\n(X) dengan keterampilan menulis teks negosiasi (Y) baik pada taraf 5% maupun 1%,\r\nHₐ diterima, dan H˳ ditolak. Dengan kata lain, 22% penguasaan kalimat persuasif\r\nmemberi kontribusi terhadap keterampilan menulis teks negosiasi, sedangkan 78%\r\nlainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.\r\nKata kunci: Penguasaan Kalimat Persuasif, Teks Negosiasi, Menulis"^^ . "2019" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PBS. Indonesia, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . "Mahajani"^^ . "Tri"^^ . "Mahajani Tri"^^ . . "Budiana"^^ . "Sandi"^^ . "Budiana Sandi"^^ . . "Nurhayati"^^ . "Novi"^^ . "Nurhayati Novi"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia"^^ . . . . . . . "Hubungan Antara Penguasaan Kalimat Persuasif dengan Keterampilan Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa Kelas X Madrasah Aliyah AlAsiyah Al-Ghazaly Bogor (Text)"^^ . . . "Novi Nurhayati.pdf"^^ . . "HTML Summary of #9156 \n\nHubungan Antara Penguasaan Kalimat Persuasif dengan Keterampilan Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa Kelas X Madrasah Aliyah AlAsiyah Al-Ghazaly Bogor\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHASA & SASTRA INDONESIA" . .